Pengkhianatan memang menjadi tema yang menarik untuk kita simak di film. Biasanya, pengkhianatan datang dari tempat yang tidak terduga. Sang korban yang dikhianati biasanya memiliki hubungan pribadi atau emosional dengan sang pengkhianat. Karena tidak bisa diduga, maka ini juga menjadi plot twist sendiri yang tentunya akan sangat menarik untuk kita simak, karena kita akan menebak-nebak siapa yang akan berkhianat, dan siapa yang tidak. Berikut adalah beberapa pengkhianatan paling keji yang pernah terjadi dalam film. Apa saja pengkhianatan keji tersebut? Simak berikut ini!

10Saruman – The Fellowship of the Ring

The Fellowship of the Ring disutradarai oleh Peter Jackson, yang juga menyutradarai dua film lanjutannya, serta trilogi The Hobbit. Film ini meraih banyak penghargaan, termasuk 4 Penghargaan Oscar, dan salah satunya adalah untuk kategori Efek Visual Terbaik. The Fellowship of the Ring mengisahkan tentang petualangan epik Frodo Baggins, seorang hobbit muda yang diberi tugas untuk membawa One Ring yang berbahaya ke gunung Doom.

Di gunung tersebut, One Ring akan dihancurkan untuk mengakhiri kekuatan jahat Sauron yang berkuasa. Frodo, bersama dengan teman-temannya yang terdiri dari sekelompok kaum terpilih yang disebut “Fellowship, melakukan perjalanan melintasi Middle Earth yang penuh bahaya dan keajaiban. Namun di sepanjang perjalanan mereka, mereka dihadapkan pada berbagai rintangan, termasuk kekuatan jahat Sauron dan pengikutnya yang ganas.

Mereka juga harus menghadapi godaan dan konflik internal yang dapat mengancam kesatuan mereka. Sayangnya, perjuangan para Fellowship tersebut dikotori dengan pengkhianatan yang dilakukan Saruman. Saruman mengkhianati dan menyerang teman lamanya, Gandalf, di mana Saruman ternyata bersumpah setia kepada Sauron untuk memerintah Middle Earth bersama. Padahal, awalnya dia ingin melindungi Middle Earth dari Sauron.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/