Middle-Earth memang menjadi setting utama dalam alur cerita The Lord of the Rings, namun ada tempat atau benua lain yang belum terjamah. Dunia dari Middle-Earth dalam cerita karangan Tolkien ini memang sangat luar biasa dan luas. Seperti yang Geeks ketahui, Middle-Earth menjadi setting utama bagi semua cerita The Lord of the Rings dan juga The Hobbit. Namun, sebenarnya, ada beberapa benua lain yang jarang diketahui dalam cerita The Lord of the Rings.

2Penjelasan Tentang Aman

Geeks penggemar cerita The Lord of the Rings tentunya sudah sangat paham dan mengenal wilayah Middle-Earth. Namun, bagaimana dengan wilayah lainnya yaitu Aman? Pada dasarnya, jika Middle-Earth merupakan alam atau dunia untuk para makhluk hidup, di mana manusia dan ras lainnya tinggal, maka Aman adalah sebuah dunia lain untuk para makhluk abadi alias Immortal Realm.

Aman jadi tempat tinggal bagi makhluk seperti Valar, Maiar, Vanyar, Elf, Teleri, dan Ñoldor. Pada era lampau Arda, para Valar menciptakan tempat tinggal mereka di Aman yang bernama Valinor. Wilayah tersebut benar-benar terpisah dan terisolasi dari dunia lain. Bahkan, mereka menciptakan berbagai halangan dan rintangan demi mencegah adanya makhluk lain mencoba untuk pergi ke Valinor.

Namun, salah satu sosok setengah elf dan setengah makhluk laut bernama Eärendil diceritakan mampu untuk melewati semua tantangaan dan halangan tersebut. Dia pun kemudian akhirnya berhasil mencapai Valinor dan bertemu dengan para Valar. Eärendil sengaja pergi ke Valinor untuk meminta bantuan para Valar untuk menghadapi Melkor alias Morgoth yang menguasai Middle-Earth.

Setelah para penduduk Numenor mencoba untuk melanggar larangan dari para Valar, di mana manusia tidak boleh pergi ke Aman, para Valar kemudian memanggil Eru Ilúvatar. Mereka meminta sang pecipta untuk mengubah kembali bentuk dari dunia yang mana akhirnya keinginan tersebut terkabul. Dalam hal ini, mereka meminta Valinor dan Aman untuk terpisah dari Middle-Earth,

Aman sendiri kemudian pindah ke timur jauh yang mana tidak akan ada manusia atau makhluk hidup lainnya ayang mampu menjangkau wilayah tersebut. Mereka menciptakan jalur khusus untuk para elf agar bisa pergi ke Valinor dan Aman. Jalur tersebut menjadi jalur di mana wilayah Undying Lands berada. Hanya orang-orang tertentu yang diperbolehkan untuk melalui atau melintas ke sana, di mana beberapa diantaranya adalah Frodo dan Bilbo serta Gimli.

Benua Lain Di Middle-Earth – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.