Bos dari Warner Bros Discovery mengaku bahwa mereka sudah mempersiapkan rencana untuk 10 tahun kedepan bagi DC Universe. Sudah satu tahun sejak James Gunn dan Peter Safran mengumumkan proyek besar mereka yang tidak lain adalah DC Universe. Seperti yang Geeks ketahui, DC Universe merupakan sebuah jagat sinematik baru yang WB Discovery bangun untuk menggantikan jagat sinematik sebelumnya yang mereka anggap gagal.

Sudah ada beberapa proyek film dan series yang Gunn dan Safran persiapkan untuk DC Universe seperti Superman: Legacy dan series Booster Gold. Gunn sendiri mengatakan jika saat ini DC Universe baru akan memulai Chapter 1: Gods and Monsters. Dalam acara pertemuan terkait laporan kuartal keempat untuk rumah produksi Warner Bros, CEO dari rumah produksi tersebut, David Zaslav, mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan banyak rencana. Bahkan, Warner Bros. sudah persiapkan rencana untuk 10 tahun kedepan bagi DC Universe.

Aku sudah melihat sedikit terkait apa yang James (Gunn) dan Peter (Safran) lakukan dan hal tersebut bisa jadi indikator yang luar biasa mengenai ke mana arah DC baru akan melaju di bawah kepemimpinan mereka. Akan ada lebih banyak hal lainnya yang akan kalian dengan dari merek dalam beberapa bulan kedepan… Kita akan melihat apa yang James dan Peter persiapkan untuk 10 tahun kedepan dalam beberapa bulan yang akan datang.

warner bros dc universe

Menurut penuturan Gunn dan Safran, mereka mengharapkan dalam delapan atau 10 tahun kedepan akan ada dua chapter yang rilis untuk DC Universe. Dan melihat dari apa yang Zaslav sebutkan tersebut artinya dalam beberapa bulan kedepan kita akan mengetahui apa saja film dan series yang akan rilis di Chapter 1 dan juga Chapter 2 yang akan datang. Pada Januari kemarin, Gunn sempat memberikan komentarnya terkait DC Universe yang dianggap mirip dengan Marvel.

Gunn sendiri sebenarnya tidak menampik hal tersebut. Gunn sendiri mengatakan bahwa dia belajar banyak hal dari Marvel. Selain itu, yang kemudian membedakan DC Universe dengan pihak Marvel adalah bagaimana mereka sudah mempersiapkan semuanya sedari awal. Para penulis menentukan apa yang akan mereka hadirkan nantinya. Chapter 1 DC Universe akan dimulai dari Creature Commandos dan disusul oleh film Superman: Legacy pada 2025 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.