Sejak rilis perdana pada 2007 kemarin, franchise Paranormal Activity sudah menghadirkan enam film dan mereka sekarang siap untuk menghadirkan cerita lainnya dalam versi komik dan game original. Mereka pun kemudian menjadi salah satu franchise horor yang menguntungkan di Hollywood. Kemarin, salah satu franchise horor paling sukses tersebut mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana lain untuk semakin mengembangkan ceritanya. Pengumuman tersebut diwakili oleh tim pengembang gamenya, DreadXP, melalui akun Twitter mereka.

Dalam akun Twitter mereka, DreadXP hanya memberikan informasi jika game tersebut memiliki judul Paranormal Activity: Found Footage. Selain judulnya, tidak ada informasi lain yang mereka bagikan mengenai game tersebut. Meskipun begitu, pihak DreadXP sendiri merilis teaser singkat dari gamenya berbarengan dengan pengumuman tersebut. Dalam teaser itu terungkap jika game Paranormal Activity: Found Footage rencananya akan rilis pada 2026 mendatang.

Yang menarik adalah DreadXP sendiri merupakan tim pengembang game yang sebelumnya juga pernah mengerjakan proyek game horor lain, The Mortuary Assistant. Game tersebut banyak memberikan para fans kejutan dan “mimpi buruk” yang mana membuat gamenya banyak mendapatkan tanggapan positif. Jika melihat dari judulnya, kemungkinan game Paranormal Activity: Found Footage akan menghadirkan konsep film ‘found footage’ dan berusaha untuk menelusuri apa yang terjadi.

paranormal activity game

Meskipun belum ada informasi mengenai Paranormal Activity: Found Footage, namun dalam wawancara dengan Variety sebelum bos dari Epic Pictures dan produser DreadXP, Patrick Ewald, sempat mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan sebuah cerita yang menarik dan kreatif. Hal tersebut semata-mata demi mempertahankan hal yang sudah menjadi ciri khas dari franchise Paranormal Activities.

Yang juga menarik kemudian adalah direktur kreatif dari DreadXP, Brian Clarke, juga mengatakan bahwa jika para fans menganggap The Mortuary Assistant merupakan game yang menyeramkan maka mereka akan menghadirkan elemen horor yang jauh lebih mengerikan lagi untuk game Paranormal Activity: Found Footage. Mereka juga akan meningkatkan sistem yang ada di gamenya yang membuat para pemain bisa merasakan kengerian yang luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.