Paranormal Activity adalah sebuah franchise horor terkenal dengan konsep unik yang dimasukkan kedalam filmnya. Hebatnya lagi, dalam tiap pembuatan filmnya, mereka hanya mengeluarkan biaya yang sangat rendah. Setelah kesuksesan The Ghost Dimension di tahun 2015, Paramount lantas mengerjakan film ketujuh dan bahkan ada remake versi Jepang dengan judul Paranormal Activity 2: Tokyo Night.

Dalam acara CineEurope 2019, petinggi Paramount Pictures, Jim Gianopulos mengumumkan bahwa mereka akan membuat sekuel Paranormal Activity. Tapi kali ini Paramount tak akan membuat film horor ini sendirian karena mereka juga menggaet produser dari rumah produksi Blumhouse, Jason Blum.

“Kita bermitra dengan produser horor, Jason Blum untuk menghadirkan film terbaru dari Paranormal Activity ini.”

Karena sekuel ini masih dalam tahap pengembangan awal, maka masih belum ada bintang atau juga penulis skenario yang ditunjuk. Judul yang diusulkan untuk sekuel ini pun bahkan belum diungkapkan. Kehadiran Jason Blum dalam proyek ini dinilai sangat baik, apalagi melihat rekam jejaknya yang positif dalam mengerjakan film horor bagi Blumhouse.

Sementara bagi Blumhouse Production sendiri, mereka memiliki sejarah yang manis akan franchise horor seperti Insidious dan seri The Purge. Blumhouse pun beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa mereka akan membuat ulang film horor klasik berjudul Black Christmas.