Blumhouse Productions adalah rumah produksi spesialis film horror. Image tersebut memang sudah melekat kepada mereka. Bagaimana tidak? Sudah banyak film horror yang mereka produksi, mulai dari Get Out, Split, Insidious, dan yang paling terkenal adalah Paranormal Activity. Di antara film Blumhouse yang paling berkenang, tentu saja Paranormal Activity menjadi pilihan. Memulai debut tahun 2007, film pertamanya berhasil menawarkan pengalaman menonton yang berbeda. Alih-alih menggunakan kamera yang bergoyang cepat ala film found-footage, fim pertamanya malah menampilkan kamera steady yang merekam ke seluruh ruangan.

Filmnya pun sudah memiliki sederet lanjutannya. Terhitung sudah ada 7 film yang pernah dibuat. Film terakhirnya berjudul Next of Kin. Sayangnya, perilisan film terakhirnya tidak sesuai ekspektasi Blumhouse. Filmnya mendapatkan ulasan negatif. Bahkan sang produser, Jason Blum, menyebut bahwa Next of Kin sangat buruk,“sudah cukup, film terakhir Paranormal Activity buruk”. Nah karena performa franchisenya yang semakin menurun, Jason Blum sepertinya berencana menyetopnya.

Blumhouse Hentikan Franchise Paranormal Activity?

Paranormal Activity

Beberapa waktu lalu, James Blum bicara tentang nasib franchisenya. Blum menyebut, “Anda merasa bahwa inilah saatnya untuk menidurkan mereka. Itu akan kembali jika beberapa sutradara yang saya cintai seperti Scott Derrickson, mengatakan: ‘Saya punya ide bagus untuk film Paranormal Activity’. Tetapi ini bukan sesuatu yang ingin saya lakukan.” Ungkap Blum.

Blum merasa bahwa sudah saatnya franchise Paranormal Activity untuk beristirahat. Tetapi jika ada sutradara yang tepat, bukan tidak mungkin ia akan kembali menggarap film barunya. Film terakhirnya dianggap menjadi pemicu Blum untuk menyetop franchise ini. Memang, banyak penonton yang menganggap bahwa film tersebut sudah keluar dari akarnya, yang membuat namanya semakin terpuruk.

Tapi walau begitu, Blumhouse masih akan tetap membuat film terbaru, yang rencananya akan rilis tahun 2023 mendatang. Film yang disutradarai Wincent Sommers dan naskahnya oleh Oren Peli tersebut akan menjadi penentu apakah franchisenya akan berlanjut atau tidak. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan nasibnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/