Terlepas dari hasil sebelumnya pihak Warner Bros sepertinya sudah persiapkan Wonka 2 yang kabarnya saat ini masuk rencana produksi. Menghadirkan sederet cast yang luar biasa dalam filmnya, Wonka merupakan remake dari film Charlie and the Chocolate Factory. Proyek remake dari film yang awalnya rilis pada 1971 ini pertama kali terjadi pada 2005 silam di mana Johnny Depp berperan sebagai Willy Wonka.

Kemudian, baru di tahun 2023 kemarin proyek remake lainnya muncul dengan judul Wonka dan Timothée Chalamet jadi bintang utama dalam film tersebut. Meskipun menghadirkan proyek remake, namun filmnya menghadirkan cerita prekuel tentang Willy Wonka yang belum pernan diperlihatkan sebelumnya. Wonka menghadirkan cerita tentang asal-usul bagaimana Wonka menghadirkan sebuah toko coklat yang kemudian berkembang menjadi pabrik coklat yang fenomenal. Dan kabarnya, film Wonka akan mendapatkan sekuelnya.

Dalam wawancaranya dengan ComicBook.com, sutradara dari film Wonka, Paul King, mengatakan bahwa ada kemungkinan jika Wonka 2 digarap untuk Warner Bros meskipun mungkin jaraknya akan sangat lama. “Mari kita melihat kembali dan tetap tenang, dan ada jarak sekitar 50 tahun antara film Gene Wilder dan film kami. Kita bisa menantikan kesempatan tersebut dan jika kita tidak memiliki ide untuk ceritanya, ini (Wonka 2) bisa jadi sebuah film yang menghadirkan awal, pertengahan, dan akhir yang akan memiliki alur ceritanya sendiri … Tentunya, kami memiliki beberapa ide yang muncul, namun kami belum memiliki ceritanya, jadi kita lihat saja apa yang terjadi.

wonka 2 warner bros

Dari penuturan Paul King tersebut, meskipun mereka memiliki rencana untuk menghadirkan Wonka 2 namun semuanya kembali ke pihak Warner Bros itu sendiri. Daavid Heyman sendiri sebenarnya merupakan nama yang ada di balik beberapa judul atau franchise besar, contohnya adalah Harry Potter dan Barbie. Berdasarkjan hal tersebut, rasanya bukan mustahil jika Wonka 2 akan Warner Bros produksi mungkin dalam beberapa tahun kedepan.

Di sisi lain, melihat popularitas dari franchise ini bahkan sejak 1971 membuat peluang untuk pihak Warner Bros menghadirkan sekuel Wonka memiliki peluang besar untuk terwujud. Dan memang masih ada banyak hal juga yang bisa filmnya gali lebih dalam misalnya mengenai para Oompa Loompa, para pekerja di pabrik coklatnya, dan sebagainya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.