Penulis film yang menjadi salah satu nominator piala Oscar, Drew Goddard, mendapat kepercayaan untuk menulis dan jadi sutradara film baru The Matrix. Rumah produksi Warner Bros. sepertinya masih ingin menghadirkan cerita lainnya dari franchise The Matrix. Rilis pada 25 tahun lalu, film The Matrix menjadi salah satu film yang memberikan pengaruh besar bagi industri film Hollywood. Bahkan, ini juga film yang mengangkat nama Keanu Reeves.

Kesuksesan film pertamanya menghadirkan dua sekuel lain yang menjadi salah satu trilogi paling sukses. Namun, film keempatnya sendiri kurang begitu laku di pasaran. Meskipun begitu, Warner Bros. nampaknya masih yakin dengan kesuksesan dari franchise tersebut. Mereka saat ini tengah mengembangkan proyek film The Matrix 5 dan pihak rumah produksi tersebut sudah menunjuk sosok sutradara untuk film baru The Matrix ini, yaitu Drew Goddard.

film baru the matrix

Dalam sebuah pernyataan resmi dari pihak WB, yang diwakili oleh President of Production Warner Bros. Motion Pictures yaitu Jesse Ehrman, Goddard disebutkan bukan hanya akan menulis ceritanya. Dia juga akan menjadi sutradara film tersebut.

Drew datang ke Warner Bros. dengan sebuah ide baru yang kami yakini akan menjadi sebuah cara yang sangat luar biasa untuk melanjutkan dunia the Matrix, sambil menghormati apa yang Lana dan Lily mulai selama lebih 25 tahun yang lalu sekaligus menawarkan sudut pandang yang unik berdasarkan kecintaanya terhadap para karakter dan seriesnya. Seluruh tim di Warner Bros. Discovery merasa sangat senang dengan Drew yang akan membuat film baru Matrix, yang akan menambahkan visinya terhadap jagat sinematik canon yang Wachowski Bersaudara habiskan selama seperempat abad untuk dibangun di studio ini.

Terpilihnya Drew Goddard untuk menjadi sutradara dan penulis film baru The Matrix akan jadi proyek perdana tanpa keterlibatan dari Lana dan Lily Wachowski. Karena proyek filmnya masih berada dalam tahapan awal, sejauh ini masih belum banyak informasi yang muncul berkaitan dengan filmnya. Kita masih belum tahu apakah Reeves dan para cast lama lainnya akan kembali di film baru tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.