Avatar di The Last Airbender adalah sebutan bagi individu yang mampu mengendalikan keempat elemen: air, tanah, api, dan udara. Setiap generasi, seorang Avatar lahir dengan kemampuan ini dan ditugaskan untuk menjaga keseimbangan dunia. Mereka adalah titik keseimbangan antara dunia manusia dan dunia roh, dan tanggung jawab mereka adalah menjaga perdamaian dan harmoni di antara bangsa-bangsa yang berbeda dan elemen-elemen alam. Avatar adalah simbol harapan dan kekuatan, dan mereka memiliki peran penting dalam mengatasi konflik dan memperjuangkan keadilan di dunia mereka. Menariknya, ada beberapa Avatar terkuat yang pernah dikenalkan. Siapa saja?

8Avatar Szeto

Avatar terkuat pertama adalah Szeto. Sayangnya, informasi tentang Avatar Szeto terbatas dan tidak sepenuhnya dikembangkan dalam alur cerita Avatar: The Last Airbender. Tetapi dapat dipastikan bahwa Szeto adalah pendahulu dari Avatar Yangchen. Sebagai seorang Suku Api, dia memiliki kemampuan luar biasa dalam pengendalian elemen api. Menurut informasi yang beredar, Szeto pernah terlibat dalam politik dan pemerintahan di Negara Api.

Konon, dia juga pernah menjadi salah satu petinggi di Negara Api, pada suatu waktu selama masa jabatannya sebagai Avatar. Negara Api di era Szeto sangat kacau. Ketika itu, Negara Api dihantam dengan wabah mengerikan dan bencana alam yang datang silih berganti. Selain itu, muncul juga konflik antara klan bangsawan. Szeto kemudian menjadi birokrat, diplomat, dan akuntan yang begitu hebat sampai dia dapat promosi menjadi penasihat agung untuk Fire Lord Yosor.

Menariknya, diketahui bahwa Szeto juga menjadi seorang lavabending, yang berarti dia mampu mengendalikan lava. Padahal pengendalian lava sebenarnya masih cabang dari earthbending. Selain itu, tidak banyak informasi yang bisa digali tentang karakternya. Meski begitu, penampilannya bisa kalian lihat dalam Avatar: The Last Airbender.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/