Setelah penantian panjang, kita akhirnya bisa melihat trailer X-Men ’97 yang telah lama dinantikan. Brand X-Men dari Marvel telah mengalami banyak perkembangan selama hampir 30 tahun sejak X-Men: The Animated Series berakhir. Dan sekarang, kita akan melihat series baru X-Men ’97, yang akan membawa kita kembali ke masa-masa indah ketika mutan memerintah. Mengambil latar setelah peristiwa X-Men: The Animated Series, X-Men ’97 diatur untuk melanjutkan cerita dari semua mutan yang ditinggalkan Charles Xavier ketika dia meninggalkan Bumi untuk pergi ke dunia asal Shi’ar.

Dalam trailer perdana X-Men ’97 yang dirilis, jelas bahwa semua mantan murid Xavier masih terpukul karena kehilangan sang mentor tercinta. Dan meskipun para mutan sudah beberapa kali menyelamatkan dunia, umat manusia masih membenci mutan dan bertekad untuk menghapus mutan dari muka Bumi. Sayangnya, trailer ini tidak menjelaskan secara pasti apa saja ancaman baru yang akan dihadapi Cyclops (Ray Chase), Jean Grey (Jennifer Hale), Rogue (Lenore Zann), Beast (George Buza), Jubilee (Holly Chou), Storm (Alison Sealy-Smith), Wolverine (Cal Dodd), dan Gambit (A.J. LoCascio).

Tetapi ada beberapa gambar dalam trailernya yang menampilkan Magneto (Matthew Waterson) yang tengah berdiri di depan gedung PBB, yang membuatnya tampak seolah menjadi pemimpin dunia, dan mungkin memiliki rencana baru tentang bagaimana cara mengatasi terorisme mutan (yang kemungkinan melibatkan penempatan Sentinel baru). Trailernya juga memperlihatkan detail lain seperti adegan flashback saat Jean yang sedang hamil dan sebuah edisi Daily Bugle yang menampilkan mutan-mutan baru seperti Dust.

Ini menunjukkan bahwa series X-Men ’97 akan menggali plot komik yang belum pernah dijelajahi oleh kartun aslinya di tahun 90-an. Hal terbesar yang dapat diambil dari trailer ini adalah terungkapnya jadwal rilis X-Men ’97 di Disney Plus. Series ini rencananya akan rilis pada 20 Maret 2024, dan tentu saja sangat cocok bagi para penggemar berat Marvel, yang sangat ingin menantikan para X-Men kembali beraksi.

Series ini bakal diproduseri oleh Beau DeMayo dan membintangi bebapa nama yang mungkin asing di telinga kita, seperti Geroge Buza, Ray Chase, Holly Chou, dan Jennifer Hale. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan series ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/