Trailer film Deadpool & Wolverine yang rilis dalam acara Super Bowl LVIII memperkenalkan satu karakter baru yaitu Mr. Paradox. Setelah sangat dinantikan oleh para fans sejak lama, akhirnya trailer perdana untuk film ketiga dari Deadpool akhirnya resmi dirilis. Trailernya sendiri memperlihatkan bagaimana Wade Wilson dijemput oleh pihak TVA dan harus berurusan dengan organisasi tersebut. Yang menarik adalah trailer Deadpool & Wolverine memperkenalkan sosok bernama Mr. Paradox. Siapa dia sebenarnya?

3Siapa Mr. Paradox

Geeks tentunya penasaran siapa sebenarnya sosok Mr. Paradox yang ingin Wade Wilson menyelamatkan timeline Marvel Universe. Untuk menjawab hal tersebut, kita tentunya perlu untuk kembali untuk melihat sumber aslinya yaitu komik. Dalam Marvel Comics sendiri Mr. Paradox sebenarnya bukan sosok yang memiliki peranan besar dalam ceritanya. Mr. Paradox merupakan bagian dari Time Variance Authority.

Karakter Mr. Paradox memiliki peranan kecil sebagai salah satu pemimpin sidang ketika TVA berusaha mengadili Jennifer Walters dalam komik She-Hulk Vol 2#3. Sebagai seorang agen TVA, level kekuatan dari Mr. Paradox sebenarnya sangat terbatas. Namun, layaknya karaker agen TVA lainnya level kekuatan dari Mr. Paradox bisa dibilang sama kuatnya. Bahkan, yang menarik kemudian adalah dia sempat hampir menghilangkan Jennifer Walters dari universe Marvel.

Hal tersebut karena Jennifer memberikan peringatan kepada Haweye mengenai kematiannya yang akan datang. Dalam ceritanya, Mr. Paradox selalu ditemani oleh dua karakter lainnya yaitu Mr. Mobius dan Mr. Ouroboros. Kemunculan perdana dari Mr. Paradox di MCU dalam film Deadpool & Wolverine bisa memberikan petunjuk mengenai kemunculan sang karakter bersama dua nama populer lainnya.

Dalam cerita komiknya, Mr. Ouroboros dan Mr. Paradox diceritakan tewas di tangan seorang villain bernama Clockwise. Berdasarkan dari apa yang muncul di trailer film Deadpool & Wolverine, nampaknya Marvel Studios menghadirkan peranan yang sama bagi Mr. Paradox seperti halnya yang mereka lakukan terhadap karakter Ouroboros yang diperanan oleh aktor Ke Huy Quan.

Dalam hal ini, Marvel Studios kemungkinan memberikan peranan yang jauh lebih besar dan penting daripada hanya sekedar muncul seperti halnya di cerita komik. Dan tentunya menarik juga untuk melihat bagaimana interaksi dari Paradox dan juga Ouroboros. Bagaimana dengan Mobius? Seperti yang diperlihatkan di series Loki, Mobius nampak sudah menikmati “kehidupan barunya” di universe lain.

Di MCU sendiri, karakter Mr. Paradox diperankan oleh aktor Matthew Macfayden. Mac Fayden sendiri merupakan aktor yang sangat mumpuni, di mana sang aktor mendapatkan banyak peran di berbagai judul-judul populer seperti Succession dan Pride & Prejudice. Dari trailer Deadpool & Wolverine nampak perilaku dari Mr. Paradox jauh lebih kaku dan teratur dan nampak seperti pria Inggris terhormat. Hal ini nampak berbanding terbalik dengan sosok Mr. Mobius.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.