Trailer film Deadpool & Wolverine yang rilis dalam acara Super Bowl LVIII memperkenalkan satu karakter baru yaitu Mr. Paradox. Setelah sangat dinantikan oleh para fans sejak lama, akhirnya trailer perdana untuk film ketiga dari Deadpool akhirnya resmi dirilis. Trailernya sendiri memperlihatkan bagaimana Wade Wilson dijemput oleh pihak TVA dan harus berurusan dengan organisasi tersebut. Yang menarik adalah trailer Deadpool & Wolverine memperkenalkan sosok bernama Mr. Paradox. Siapa dia sebenarnya?

2Apa Peran Deadpool Bagi TVA?

Seperti yang muncul dalam informasi sebelumnya, Deadpool merupakan karakter yang akan terlibat dalam urusan TVA dalam film Deadpool & Wolverine. Namun, apa yang kemudian jadi alasan membuat Wade Wilson alias Deadpool berurusan dengan pihak TVA memang masih jadi pertanyaan. Namun, trailer perdananya sendiri kemungkinan memberikan jawaban terkait pertanyaan besar ini.

Dalam trailernya, nampak Wade Wilson sengaja diculik dari universenya. Padahal, pada saat itu, Wade sedang merayakan ulang tahu bersama teman-temannya seperti Colossus, Negasonic Teenage Mutant Warhead, Yukio, Dopinder, dan beberapa nama lainnya. Bahkan, Vanessa juga ada di film tersebut. Dia kemudian dijemput oleh pihak agen TVA dan setelah dia sadar dia ada di hadapan Mr. Paradox.

Yang menarik kemudian adalah Mr. Paradox mengajak Wade untuk melihat kondisi TVA sambil menyebutkan apa tujuan Wade dijemput paksa oleh TVA. Wade menyebutkan bahwa dia bisa menjadi sosok juru selamat bagi Marvel Cinematic Universe, yang mana kemudian Wade akhirnya setuju setelah dipertimbangkan terlebih dahulu. Dan berbagai momen aksi pun diperlihatkan dalam trailernya.

Lalu, apa sebenarnya peran Deadpool bagi TVA? Melihat dari apa yang muncul di trailernya, besar kemungkinan jika Deadpool memiliki peranan yang sama dengan Loki. Apa maksudnya? Dalam series Loki terungkap bagaimana pihak TVA berusaha untuk menculik dan menangkap Loki demi bisa menangkap Sylfie, yang merupakan salah satu variant dari Loki. Mengapa Loki? Karena, hanya Loki yang paham dan bisa menangkap dirinya sendiri.

Hal ini juga kemungkinan yang terjadi dengan TVA sekarang, namun ada beberapa twist yang muncul. Apa maksudnya? Dalam film Deadpool & Wolverine kemungkinan TVA harus berurusan dengan salah satu variant dari Wolverine, yang mana mereka tidak sanggup untuk menghadapinya sendiri. Karena itulah, mereka memutuskan untuk meminta bantuan dari Wade Wilson untuk menghentikan Wolverine.

Dan apa yang kemudian muncul dalam alur cerita sekilas di trailernya, nampak bagaimana Wolverine kemudian harus bertarung menghadapi Deadpool. Dan secara sekilas nampak bagaimana Wolverine memiliki keunggulan dari Deadpool. Namun, pertanyaan besarnya kemudian adalah mengapa Wolverine dianggap sebagai ancaman? Mengapa kemudian TVA harus meminta bantuan Deadpool?

Kemungkinan besar, Wolverine tersesat di berbagai universe Marvel. Seperti yang Geeks ketahui, Wolverine merupakan karakter yang berasal dari universe X-Men garapan 20th Century Fox. Namun, pasca akuisisi Fox oleh Disney maka rumah produksi tersebut tidak lagi menghadirkan film mutan. Sebagai gantinya, Marvel Studios yang kemudian menhadirkan para karakter itu.

Yang menarik kemudian adalah jika Geeks perhatikan di 1:38 dalam trailer perdananya, kalian bisa melihat bagaimana ada logo Fox yang hancur dan tertimbun salju. Jadi, universe X-Men yang Fox bangun diceritakan hancur yang mana membuat karakternya, seperti Wolverine, terlempar tanpa arah ke berbagai universe. Dan kemunculan Wolverine, yang bisa jadi sudah berbuat onar, tentunya membuat TVA perlu untuk bertindak. Deadpool adalah solusi dari masalah tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.