Dalam beberapa judul film terdapat sebuah buku ajaib atau kitab magis yang paling mengerikan muncul dalam ceritanya. Kitab atau buku ajaib merupakan sebuah benda yang biasanya muncul dalam berbagai cerita fantasi atau bahkan horor. Kitab umumnya digunakan untuk menghadirkan sebuah mantra sihir, mendapatkan pengetahuan tentang hal magis, dan sebagainya. Di dunia film sendiri terdapat beberapa kitab yang dianggap paling mengerikan. Apa saja?

7The Scroll Of Thoth/The Book Of Death

Kitab paling mengerikan pertama di dunia film adalah The Scroll Of Thoth atau The Book Of Death. Kitab ini berasal dari film produksi universal yaitu The Mummy. Kitab ini muncul dalam film The Mummy versi original yang rilis di tahun 1932 dan juga reboot pada tahun 1999. The Scroll Of Thoth atau The Book Of Death merupakan sebuah dokumen yang ditemukan dalam kondisi terkubur.

Dokumen ini terkubur bersama dengan sosok imam besar di era Mesir Kuno yang begitu dibenci, yaitu Imhotep. Di dalam dokumen The Scroll Of Thoth terdapat tulisan yang berupa mantra yang digunakan oleh dewi Isis untuk membangkitkan kembali suaminya yang dibunuh yaitu Osiris. Namun, ternyata mantra tersebut tidak hanya berlaku kepada Osiris saja melainkan semua orang.

Selain Osiris, Imhotep juga ternyata terpengaruh oleh mantra tersebut ketika para arkeolog membaca kitab tersebut. Dalam film The Mummy di tahun 1999, The Scroll of Thoth kemudian diganti dengan sebuah buku yang terbuat dari obsidian. Meskipun begitu, kitab ini kemudian Imhotep gunakan untuk membangkitkan kekasihnya yaitu Nefertiti. Inilah yang kemudian jadi inti cerita dari filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.