Dalam beberapa judul film terdapat sebuah buku ajaib atau kitab magis yang paling mengerikan muncul dalam ceritanya. Kitab atau buku ajaib merupakan sebuah benda yang biasanya muncul dalam berbagai cerita fantasi atau bahkan horor. Kitab umumnya digunakan untuk menghadirkan sebuah mantra sihir, mendapatkan pengetahuan tentang hal magis, dan sebagainya. Di dunia film sendiri terdapat beberapa kitab yang dianggap paling mengerikan. Apa saja?

6Book Of Eibon

The Book of Eibon pertama kali disebutkan oleh seorang penulis novel bernama Clark Ashton Smith. Clark sendiri merupakan sosok penulis berasal dari era yang sama dengan Howard Phillip Lovecraft. Dan karena Clark merupakan sosok yang dekat dengan Lovecraft, tidak jarang sang penulis buku monster itu juga menghadirkan referensi tentang Book of Eibon dalam berbagai karyanya.

Sesuai dengan namanya, The Book of Eibon merupakan kitab yang berisi berbagai catatan dari seorang penyihir kuno bernama Eibon of Mhu-Tulan. Selain berisi catatan dan juga mantra, Book of Eibon berisi berbagai hal lain seperti petunjuk bagaimana caranya untuk bisa pergie ke dimensi atau dunia tersembunyi. Book of Eibon juga menyimpan catatan detil tentang sosok Great Old Ones.

Mereka adalah para dewa leluhur kuno yang sangat kejam dan mengerikan. Di dunia film sendiri The Book of Eibon sempat muncul dalam film The Beyond garapan sutradara Lucio Fulci. Dalam versi film, kitab ini berisi cara dan mantra untuk bisa membuka salah satu dari tujuh gerbang neraka. Mereka yang mencoba untuk membuka gerbang neraka tersebut dengan niatan jahat biasanya akan mengalami hal buruk berupa kebutaan saat membaca kitab ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.