The One Ring merupakan benda yang sangat fenomenal dalam cerita The Lord of the Rings dan ada beberapa karakter yang pernah miliki benda tersebut. Dalam sejarah The Lord of the Rings, cincin yang sangat populer, The One Ring, sudah beberapa kali berpindah tangan. Sejak pertama kali dibuat di Mount Doom sampai kehancurannya di tempat cincin tersebut dibuat, ada beberapa karakter yang pernah gunakan dan memiliki The One Ring. Siapa saja?

7Smeagol

Seperti yang disebutkan di atas, Smeagol juga merupakan salah satu karakter yang pernah miliki dan gunakan The One Ring. Dia merupakan sahabat dari dari Deagol, yang kemudian tega menghabisi nyawa sepupunya tersebut demi merebut cincin tersebut. Smeagol jadi korban lainnya dari The One Ring saat pertama kali melihatnya. Dia benar-benar terhipnotis dengan aura dari cincin tersebut.

Smeagol terpesona dan tidak berdaya ketika melihatnya, yang mana membuat dia bertekad untuk memilikinya. Dengan memengaruhi pikirannya, inilah alasan mengapa Smeagol kemudian tega menghabisi Degol. Takut akan apa yang sudah dia lakukan serta takut kehilangan cincin tersebut, Smeagol kemudian kabur ke Misty Mountain. Cincin tersebut sempat melekat dengan sosok Smeagol.

Namun, dia akhirnya kembali tersadar dalam cerita trilogi Lord of the Rings. Frodo yang memperlakukan Smeagol dengan baik dan dia merasa kasihan kepadanya. Inilah yang membuat Smeagol akhirnya perlahan kembali mendapatkan sisi manusianya. Smeagol sempat menghadapi sosok jahatnya sendiri dan meminta Gollum untuk tidak mengganggunya. Namun, nyatanya, kekuatan dari The One Ring tidak bisa ditolak yang membuat Smeagol tetap mempertahankannya sebelum kemudian direbut oleh Gollum.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.