The One Ring merupakan benda yang sangat fenomenal dalam cerita The Lord of the Rings dan ada beberapa karakter yang pernah miliki benda tersebut. Dalam sejarah The Lord of the Rings, cincin yang sangat populer, The One Ring, sudah beberapa kali berpindah tangan. Sejak pertama kali dibuat di Mount Doom sampai kehancurannya di tempat cincin tersebut dibuat, ada beberapa karakter yang pernah gunakan dan memiliki The One Ring. Siapa saja?

8Deagol

Karakter yang pernah gunakan atau miliki The One Ring yang pertama adalah Deagol. Sosok Deagol bisa dibilang merupakan salah satu karakter yang tragis dan menyedihkan akibat The One Ring. Dalam ceritanya sendiri diperlihatkan jika Deagol dan Smeagol pada awalnya merupakan sahabat baik. Namun, hal itu berubah semenjak The One Ring muncul dalam hidup mereka.

Bisa dibilang, The One Ring benar-benar sudah merusak pertemanan mereka yang terjalin sejak lama. Bahkan, cincin tersebut juga menghancurkan kehidupan keduanya. Deagol sendiri mendapatkan The One Ring ketika seekor ikan raksasa menariknya ke bawah air. Dia kemudian tidak sengaja menemukan cincin tersebut di dasar air. Smeagol kemudian mengetahui hal tersebut.

Namun, Deagol menolak untuk menyerahkan The One Ring, yang menurutnya akan jadi sebuah hadiah ulang tahun yang sempurna. Smeagol sendiri kemudian mengkhianati Deagol dan menghabisi nyawanya. Meskipun Deagol tidak lama memiliki dan menggunakan the One Ring, namun cincin tersebut benar-benar sudah memengaruhi sikap dan pemikiran dari sang karakter.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.