The One Ring merupakan benda yang sangat fenomenal dalam cerita The Lord of the Rings dan ada beberapa karakter yang pernah miliki benda tersebut. Dalam sejarah The Lord of the Rings, cincin yang sangat populer, The One Ring, sudah beberapa kali berpindah tangan. Sejak pertama kali dibuat di Mount Doom sampai kehancurannya di tempat cincin tersebut dibuat, ada beberapa karakter yang pernah gunakan dan memiliki The One Ring. Siapa saja?

6Gollum

Secara teknis, sebenarnya sosok Gollum mengalami nasib yang sama dengan Smeagol mengingat ini adalah perubahan wujud Smeagol. Golllum diketahui mampu menyimpan atau memiliki The One Ring selama 500 tahun dan selama itu pula dia benar-benar mengalami perubahan drastis. Dia bukan lagi sosok Hobbit yang dahulu, di mana perlahan wujud manusianya berubah dan menjadi sosok Gollum yag kita kenal.

Dia pun benar-benar terpesona dan jatuh cinta dengan The One Ring, yang mana rasa tersebut semakin meningkat dan semakin kuat. Bahkan, hal tersebut membuatnya memutuskan untuk mengurung diri selama beberaa lama. Ketika Gollum bergabung dengan Sam dan Frodo untuk pergi ke Mount Doom, dia sering berusaha untuk menggagalkan upaya tersebut.

Gollum berusaha untuk mendapatkan cincin tersebut kembali ke tangannya. Dan pada akhirnya, keinginan dan hasrat besar tersebut menjadi malapetaka baginya. Gollum justru diperlihatkan tewas di Mount Doom beserta cincin yang ingin dia kuasai. Yang menarik adalah Gandalf sempat mengatakan jika nasib dan takdir dari Gollum berkaitan dengan cincin tersebut. Artinya kemanapun cincin itu berada, Gollum akan mengikuti, termasuk ketika cincinnya hancur.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.