Salah satu karakter ikonik dari Marvel Comics yang jadi favorit para fans, Ghost Rider, kabarnya akan muncul di salah satu proyek MCU. Sebelum Marvel Television resmi dibatalkan oleh Marvel Studios, sebenarnya mereka sedang berencana menghadirkan sebuah series yang berdasarkan karakter dari Ghost Rider. Bahkan, kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan jika mereka hendak menghadirkan sebuah universe yang bernama VengeanceVerse, di mana Marvel akan menghadirkan berbagai karakter yang erat kaitannya dengan nuansa horor.

Sayangnya, dari berbagai proyek yang sudah mereka persiapkan hanya Helstrom yang kemudian benar-benar diproduksi. Ghost Rider akhirnya harus batal tayang ketika Marvel Studios menngambil alih Marvel Television. Namun, sebuah judul komik baru dari Marvel dianggap memberikan petunjuk mengenai potensi kemunculan dari sang karakter di Marvel Cinematic Universe pada masa yang akan datang.

Pada awal bulan kemarin, Marvel mengumumkan jika Parker Robbins alias The Hood akan menjadi sosok baru yang menerima kekuatan Spirit of Vengeance. Artinya, The Hood akan menjadi karakter baru yang menggunakan identitas dari Ghost Rider. Yang menarik kemudian adalah Parker Robbins rencananya akan muncul juga di MCU, tepatnya dia akan menjadi villain di series Ironheart.

ghost rider mcu

Meskipun begitu, Marvel Studios sendiri akan menghadirkan twist pada karakternya di mana menurut laporan yang ada dia tidak akan mendapatkan kekuatan dari sosok iblis. Parker Robbins akan mendapatkan kekuatan dari Mephisto, karakter yang rumornya akan diperankan oleh Sacha Baron Cohen. Untuk saat ini memang semuanya masih sekedar rumor belaka. Namun, mengingat menghadirkan sebuah cerita komik membutuhkan durasi yang tidak sebentar dan proses yang rumit, besar kemungkinan jika Marvel awalnya berencana menghadirkan komiknya bersamaan dengan series Ironheart.

Namun, karena berbagai kendala yang ada khususnya yang terjadi pada pertengahan tahun kemarin membuat Marvel Studios akhirnya memberikan pengaruh besar terhadap jadwal mereka. Jadi, dengan kata lain, The Hood kemungkinan akan menjadi sosok baru Ghost Rider baik di MCU ataupun di komiknya. Kita nantikan saja ya Geeks konfirmasi mengenai hal ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.