Studio animasi Pixar siapkan proyek film baru untuk film Cars yang kabarnya saat ini sedang dalam masa pengembangan. Informasi ini sendiri muncul dari Jay Ward dalam sebuah wawancara di 2023 Porsche Reunion Event yang diselenggarakan oleh The Late Brake Show. Dalam wawancara tersebut, sang pembawa acara, Jonny Smith, bertanya kepada sang direktur kreatif Pixar tersebut tentang rencana proyek Cars selanjutnya.

Ward sendiri kemudian mengakui bahwa mereka sedang mengerjakan sesuatu. Namun, publik belum akan bisa melihat proyek baru Cars tersebut dalam beberapa tahun kedepan. Hal tersebut memang dirasa masuk akal mengingat proses pengembangan yang harus dilakukan dan dijalani cukup panjang dan lama. Meskipun begitu, Disney sepertinya sudah siap untuk menghadirkan berbagai franchise populer lainnya.

Ada lebih banyak (film) Cars yang sedang dikembangkan, aku masih belum bisa berbicara banyak. Cars sudah memiliki sebuah kehidupan yang masih terus akan berlanjut. Aku sedang mengerjakan sebuah proyek yang sangat menyenangkan saat ini yang akan kalian lihat dalam beberapa tahun kedepan. Butuh sedikit waktu untuk membuatnya.” Dalam wawancara tersebut juga Jeff Ward mengaku bahwa bagi Pixar mereka tidak menduga jika Cars akan sangat populer seiring dengan berjalannya waktu.

cars pixar

Para fans sendiri sudah banyak yang merindukan cerita tentang Lightning McQueen dan juga para karakter lainnya. Cars 3 sendiri memperlihatkan bagaimana McQueen memutuskan untuk pensiun dari dunia balapan dan memberikan kesempatan bagi generasi baru di bawahnya untuk beraksi dalam ajang balapan. Cars 4 mungkin kembali melanjutkan apa yang terjadi setelah McQueen berubah menjadi sosok mentor layaknya Doc Hudson.

Cars ternyata bukan hanya satu-satunya franchise animasi populer yang sudah mempersiapkan proyek selanjutnya. Dalam acara pertemuan para investor yang diselenggarakan pada awal tahun ini, CEO dari Disney, Bog Iger, sempat memberikan petunjuk bahwa ada beberapa franchise lainnya yang akan menghadirkan sekuel. Mereka adalah Frozen, Zootopia, dan Toy Story. Hal ini tentunya sangat menarik dan jadi angin segar bagi para fans mengingat situasi yang sedang terjadi di pihak mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.