Baru-baru ini, aktor kawakan Tim Allen membahas tentang film Toy Story 5 yang pada awal tahun kemarin dikonfirmasi akan dibuat oleh Disney. Aktor yang telah menjadi pengisi suara Buzz Lightyear selama bertahun-tahun ini mengatakan bahwa pihak studio (Disney) telah menghubunginya dan rekannya, Tom Hanks, untuk kembali memerankan karakternya masing-masing di Toy Story 5. Untuk Tom Hanks, dia nantinya akan kembali menjadi pengisi suara Woody.

“Bob Iger, kepala Disney, mengatakan ini sudah pasti. Dia bahkan mengatakan ini akan terjadi. Mereka telah menghubungi Tom dan saya untuk mengulangi peran tersebut. Namun, mereka tidak memberikan detail lebih lanjut.” Ungkap Tim Allen saat muncul dalam acara The Tonight Show pada Selasa malam kemarin.

Tim Allen sebenarnya sempat ragu sebelumnya, dan mempertanyakan apakah dia bisa kembali dalam franchise Toy Story ini. “Bagi orang seperti saya, ini seperti – saya suka fiksi ilmiah. Anda bertanya-tanya apakah empat (film Toy Story yang sudah dia bintangi) sudah terlalu banyak, apakah lima terlalu banyak? Menurut gosip, penulis yang menulisnya adalah salah satu yang terbaik, dan dia mengatakan, ‘Jika saya tidak melakukannya dengan benar, saya tidak akan melakukannya.’ Jadi, ini bisa menjadi cara yang sangat menarik untuk menyatukan semuanya.” Ungkap Tim Allen.

Allen sudah menjadi pengisi suara karakter Buzz Lightyear sejak film pertamanya rilis di tahun 1995. Namun, Allen tidak diminta untuk menjadi pengisi suara Buzz Lightyear dalam film spinoff Lightyear yang rilis tahun 2022. Padahal film tersebut menceritakan tentang astronot yang menginspirasi Buzz Lightyear dalam alam semesta Toy Story. Allen justru digantikan oleh Chris Evans yang menjadi pengisi suara Buzz Lightyear. Karena itulah film tersebut cukup kontroversial karena tidak melibatkan Allen.

Sejauh ini, belum ada detail tentang film Toy Story 5 yang terungkap. Tetapi kabarnya,
Toy Story 5 bakal menghadirkan sejumlah karakter lama, dan salah satu karakter yang disebutkan kembali adalah Andy. Kabarnya film ini akan rilis pada Juni 2025. Tetapi karena mogok kerja yang terjadi di Hollywood baru saja berakhir, ada kemungkinan jika filmnya akan rilis lebih lama.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/