Salah satu villain klasik populer dari Batman, Hush, dimorkan menjadi sosok villain yang akan dihadapi dalam film The Batman 2. Film The Batman garapan Matt Reeves berhasil meraih kesuksesan besar di box office Hollywood dengan mengantongi pemasukan sebesar 771 juta Dollar Amerika. Film reboot dari franchise Batman dengan gaya yang berbeda ini menghadirkan banyak sekali ulasan yang positif. Banyak orang yang senang dengan film yang Robert Pattinson bintangi ini.

Kesuksesan dari The Batman membuat Warner Bros. dan juga DC Studiios tidak butuh waktu lama untuk kemudian memberikan lampu hijau bagi sekuelnya. Sempat menjadi tanda tanya, akhirnya Peter Safran dan juga James Gunn memberikan konfirmasi jika The Batman 2 akan rilis pada 3 Oktober 2025 mendatang. Namun, sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui mengenai filmnya termasuk siapa villain baru yang akan dihadapi.

Rumor sendiri menyebutkan jika Batman akan menghadapi sosok villain baru dalam daftarnya yaitu sosok Hush. Kabar ini muncul dari sosok yang biasa memberikan bocoran terkait informasi film-film Hollywood, yaitu Daniel Richtman. Bahkan, Daniel sebelumnya juga menyebutkan jika The Batman 2 akan mulai proses pengambilan gambar pada musim panas 2024 mendatang. Buat Geeks yang tidak terlalu mengenal Hush, dia sebenarnya merupakan sosok villain yang cukup populer.

hush the batman 2

Nama asli dari Hush adalah Thomas Elliot, teman masa kecil dari Bruce Wayne serta merupakan seorang dokter bedah yang sangat sukses di kota Gotham. Dalam cerita komiknya, Elliot kemudian memutuskan untuk menggunakan identitas Hush dan bekerja sama dengan the Riddler. Mereka memanipulasi beberapa villain Batman untuk mengungkapkan siapa sebenarnya identitas aslinya. Cara Elliot untuk melakukan hal tersebut benar-benar sangat luar biasa.

Selain memanipulasi dan bekerja sama dengan para villain Batman, kemampuannya dalam hal bedah plastik membuatnya merubah wajahnya sendiri menjadi mirip seperti Bruce Wayne. Dia berencana untuk mengadaptasi identitas Bruce dan menghancurkan perusahaanya, serta menghancurkn semua teman-temannya. The Batman sendiri sudah menghadirkan referensi dari Hush ketika The Riddler berusaha menghentikan iklan kampanye Thomas Wayne.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.