Beberapa judul anime menghadirkan sebuah konsep waktu yang menarik serta unik, meskipun mungkin garis besarnya tetap sama dengan cerita serupa. Ada banyak elemen cerita yang dihadirkan dalam cerita anime, contohnya adalah hal yang muncul dalam ceritanya. Biasanya, anime-anime populer akan menghadirkan elemen petualangan, persahabatan, dan sebagainya. Namun, beberapa anime menghadrikan konsep waktu yang menarik. Apa saja?

10When They Cry

Anime dengan konsep waktu paling menarik adalah When They Cry. Memiliki judul asli Higurashi Naku no Koro Ni atau When They Cry, ini merupakan sebuah series anime horor thriler psikologis yang cukup mengerikan. Pasalnya, dalam ceritanya kita akan disuguhkan oleh berbagai adegan pembunuhan, kekerasan, dan eksplisit lainnya. Namun, ada hal menarik dari series anime ini/

Secara sekilas anime ini mungkin awalnya tidak nampak seperti seri anime horor pada umumnya. Ceritanya sendiri lebih banyak menghadirkan tema kehidupan sehari-hari dan juga ceritanya didukung oleh desain karakter yang lucu dan menarik. Rasanya semua orang tidak akan mengira ini adalah sebuah seri anime horor yang penuh dengan adegan kekerasan dan adegan mengerikan.

Namun, keanehan mulai terjadi ketika sang protagonis utama menyadari bahwa para penduduk di desa tempat dia tinggal perlahan berkurang. Yang mengerikan adalah para penduduk tersebut tewas secara mengerikan. Pelakunya sendiri merupakan teman dekat dari sang protagonis. Keunikan dari konsep waktu di series ini bisa dibilang ceritanya menghadirkan time-loop. Karena, kejadian tersebut selalu terjadi berkali-kali dan kutukannya tidak berhenti.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.