Beberapa judul anime menghadirkan sebuah konsep waktu yang menarik serta unik, meskipun mungkin garis besarnya tetap sama dengan cerita serupa. Ada banyak elemen cerita yang dihadirkan dalam cerita anime, contohnya adalah hal yang muncul dalam ceritanya. Biasanya, anime-anime populer akan menghadirkan elemen petualangan, persahabatan, dan sebagainya. Namun, beberapa anime menghadrikan konsep waktu yang menarik. Apa saja?

9Steins;Gate

Steins;Gate dianggap sebagai salah satu series anime adaptasi game terbaik sepanjang masa oleh banyak fans. Selain itu, seriesnya juga dianggap sebagai salah satu anime terbaik. Saking menariknya anime ini, banyak fans yang lupa bahwa Steins;Gate diadaptasi dari game dengan genre visual novel. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang ilmuwan gila bernama Rintaro Okabe dan rekannya di Future Gadget Lab.

Mereka berhasil menemukan cara untuk melakukan perjalanan waktu. Meskipun begitu, ternyata apa yang Rintaro dan yang lainnya lakukan tersebut menjadi awal mula petaka besar yang terjadi di dunia. Rintaro dan yang lain harus menerima fakta bahwa perjalanan waktu tersebut ternyata menjadi awal mula pertempuran melawan sebuah perusahaan rahasia yang mencoba merebut nyawa dan hasil karya mereka.

Banyak elemen menarik yang disuguhkan dalam seriesnya yang membuat para fans pun terkesima. Salah satunya jelas adalah alur cerita yang kompleks dan mindblowing yang memperkenalkan konsep waktu dengan cara yang unik meskipun secara premis sebenarnya alur cerita ini mungkin bukan sesuatu yang orisinal. Hiroshi Hamasaki dan Takuya Sato bisa dibilang berhasil membungkus semuanya dengan apik dan baik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.