Salah satu hal yang selalu dinantikan dalam setiap momen perayaan natal adalah kemunculan Santa Claus, namun berbagai film ini menghadirkan sosok Santa Claus yang kontroversial. Santa Claus merupakan sosok yang dianggap sebagai pahlawan saat momen natal. Di industri film sendiri Santa Claus sudah banyak muncul dan banyak diperankan oleh berbagai aktor. Meskipun mayoritas film menghadirkan Santa Claus sebagai sosok yang baik dan bijak, namun ada juga berbagai film yang menghadirkan sosoknya yang justru jadi kontroversial. Siapa saja?

9Violent Night

Rilis pada Desember 2022 kemarin, bisa dibilang ini merupakan film bertema natal atau film natal yang paling baru di daftar ini serta di genre film natal penuh kekerasan. Dan sesuai dengan judulnya, film ini benar-benar mengahdirkan banyak sekali elemen kekerasan dan juga aksi di momen malam natal. Bahkan, tidak jarang juga ada momen gore di film ini.

Filmnya sendiri berfokus pada bintang Stranger Things, David Harbor, yang berperan sebagai Santa Claus. Namun, Santa Claus yang diperankan oleh Harbour ini memang bukanlah sosok yang biasa karena dia menjadi sosok Santa Claus yang badass yang bersuaha untuk melindungi sebuah keluarga yang jadi korban penyekapan di rumah mereka sendiri.

Pada dasarnya, Violent Night menghadirkan elemen film Die Hard yang memang sangat kental dalam ceritanya. Dan di sisi lain, rasanya memang masuk akal jika Violent Night mendapatkan rating film R alias Restricted melihat bagaimana musuh-musuh yang ada harus kehilagan bagian tubuh mereka atau hancur akibat alat yang ada. Terlepas dari adegan mengerikan yang ada, alur ceritanya tetap menarik untuk diikuti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.