Salah satu hal yang selalu dinantikan dalam setiap momen perayaan natal adalah kemunculan Santa Claus, namun berbagai film ini menghadirkan sosok Santa Claus yang kontroversial. Santa Claus merupakan sosok yang dianggap sebagai pahlawan saat momen natal. Di industri film sendiri Santa Claus sudah banyak muncul dan banyak diperankan oleh berbagai aktor. Meskipun mayoritas film menghadirkan Santa Claus sebagai sosok yang baik dan bijak, namun ada juga berbagai film yang menghadirkan sosoknya yang justru jadi kontroversial. Siapa saja?

8The Christmas Chronicles

Film The Christmas Chronicles bercerita tentang sepasang adik kakak, Kate dan Teddy, yang melakukan investigas atau penelusuran tentang sebuah kereta luncur yang ada di atap rumah mereka. Namun, ternyata, investigas mengenai kereta luncur tersebut tidak berjalan dengan baik. Karena, kereta luncur tersebut justru terbang dan tidak terkendali yang mana pada akhirnya mereka menabrakan kereta luncur tersebut.

Karena kereta luncur tersebut rusak, yang mana itu merupakan kereta luncur yang digunakan oleh Santa Claus untuk mengantar semua hadiah bagi anak-anak, maka mereka berdua pun harus membantu Santa Claus agar semuanya bisa tepat waktu. Aktor Kurt Russel berperan sebagai Santa Claus dalam film ini dan perannya sebagai Santa Claus benar-benar sangat berbeda dari yang lain.

Sosok Santa Claus versi Kurt Russel lebih kepada sosok hero dalam film aksi seperti yang biasa muncul dalam cerita fiksi daripada sosok yang biasanya banyak orang kenal. Yang juga menarik adalah penampilan dari Santa Claus ini sangat berbeda dengan jauh lebih modern, meskipun mereka tetap mempertahankan warna tradisional dri Santa Claus. Film ini dianggap cukup sukses dan menghadirkan sekuelnya dua tahun kemudian.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.