Video perdana untuk promosi TV series prekuel dari film adaptasi IT karya Stephen King, Welcome to Derry, sudah resmi dirilis oleh Max HBO. Dari tayangan tersebut nampak vibes dari cerita klasik Stephen King sangat terasa. Menurut informasi yang ada, Welcome to Derry merupakan TV series yang menjadi prekuel bagi dua film adaptsi novel horor karya Stephen King yaitu IT yang rilis pada 2017 dan IT: Chapter Two yang rilis pada 2019.

Kedua film tersebut sama-sama merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama yang rilis pada 1986. Para fans dari filmnya bisa menyaksikan penampilan dari para cast Welcome to Derry dari teaser tersebut, di mana seluruh pemeran di series tersebut merupakan para aktor pendatang baru. Untuk mulai mempromosikan seriesnya, HBO Max menghadirkan sebuah video promosi untuk berbagai proyek baru dan yang akan kembali muncul. Dan salah satunya adalah teaser untuk series Welcome To Derry.

Geeks bisa melihat teasernya di bagian “Coming in 2025” yang dimulai pada menit 1:35. Dalam tayangannya nampak beberapa anak-anak mengendarai sepeda mereka. Tayangan tersebut benar-benar menghadirkan nuansa Stephen King yang begitu kental. Dalam tayangan ini juga kita bisa melihat benda ikonik dari film IT yaitu balon merah yang erat kaitannya dengan sosok badut pembunuh Pennywise. Sejauh ini, belum banyak informasi detil yang diketahui dari seriesnya.

welcome to derry prekuel

Welcome To Derry akan menghadirkan cerita sejarah dari kota fiksional yang jadi setting film IT, yaitu Maine. Kota tersebut selalu mendapatkan teror mengerikan setiap 27 tahun sekali dari sosok mengerikan bernama Pennywise. Setting waktu untuk seriesnya sendiri adalah pada tahun 1960an, sebelum alur cerita pertama dari film IT yang bersetting di tahun 1988 dan IT: Chapter Two pada 2016.

Selain menghadirkan asal-usul kota Maine, yang paling dinantikan dari series ini juga adalah cerita asal-usul dari sosok Pennywise the Clown. Yang perlu menjadi catatan penting adalah Bill SkarsgÄrd, pemeran Pennywise dalam dua film IT, tidak akan kembali ke peran lamanya tersebut di series prekuel ini. Meskipun begitu, Andy Muschietti merupakan sosok di balik cerita beberapa episode dari seriesnya termasuk episode perdana.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.