Aktor pemenang penghargaan, Mahersala Ali, pastikan kepada para fans jika proyek reboot Blade akan tetap berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Sekitar hampir setengah dekade lalu, Marvel Studios mengumumkan jika Mahersala Ali akan berperan sebagai Blade dalam proyek reboot Blade di MCU. Ali bahkan sempat muncul dalam acara SDCC 2019 kemarin yang mengonfirmasi jika dia akan memerankan sosok vampir tersebut.

Sayangnya, hingga sekarang, proses produksi proyek reboot Blade tersebut masih belum berjalan sama sekali. Para fans justru harus disuguhkan dengan berbagai kabar negatif yang melanda proyek ini. Contohnya adalah sutradara film ini, Bassam Thariq, memutuskan untuk mundur dari proyek film ini. Belum lagi, beberapa waktu lalu sempat ada demonstrasi dari para penulis dan aktor yang membuat semua proses kreatif terhenti.

Mahersala ali blade

Dan parahnya, Mahersala Ali sempat juga diketahui akan mundur dari proyek film ini. Namun, dalam wawancara terbaru Mahersala Ali dengan Entertainment Weekly sang aktor beri kabar terbaru mengenai proyek film ini. Mahersala Ali pastikan proyek film reboot Blade akan tetap berjalan sesuai rencana.

Kami sedang mengerjakannya. Itu hal yang bisa aku katakan sekarang. Aku sangat bersemangat dengan arah dari proyek ini. Aku pikir kami akan segera memulainya dalam waktu yang sangat dekat… aki benar-benar sangat bersemangat dalam hal ke mana semuanya mengarah dan siapa yang mengatur semuanya dan siapa yang memimpin untuk penulisan skrip dan menjadi sutradaranya dan semuanya. Itu semua hal yang bisa aku katakan sekarang.

Selain berbagai masalah di atas, hal lainnya yang dianggap sebagai halangan untuk segera mengerjakan proyek film Blade ini adalah tone cerita dari filmnya. Blade sendiri merupakan karakter Marvel yang sangat gelap yang mana ini tentunya butuh penyesuaian mengingat Phase 5 memiliki cerita yang berbeda. Selain itu, Blade juga akan menjadi salah satu karakter yang jadi sorotan para fans di Phase selanjutnya di MCU.

Jika kemudian ucapan dari Mahersala Ali memang benar, maka proses produksi filmnya kemungkinan baru akan dimulai pada awal atau pertengahan 2024 mendatang. Dan filmnya sendiri kemungkinan akan rilis pada 2025 atau 2026 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.