Kabar menarik datang dari “House of the Dragon” untuk musim keduanya, dimana karakter Lord Cregan Stark akan muncul di series ini. Aktor Tom Taylor (dikenal dari “The Dark Tower”) akan memerankan karakter ini, yang merupakan Lord dari Winterfell saat itu dan dikenal sebagai “Wolf of the North” dan kemudian dijuluki “Old Man of the North” karena usianya yang panjang.

Lord Cregan Stark sendiri dalam mitologi Game of Thrones adalah pemimpin House Stark selama pemerintahan beberapa raja, termasuk Viserys I, Aegon II, Aegon III, dan Daeron I Targaryen. Dia juga pernah menjadi Hand of the King bagi Aegon III setelah perang saudara Targaryen yang dikenal sebagai “Dance of the Dragons”​​. Besar kemungkinan, hal ini juga akan terjadi di musim kedua House of the Dragon.

Cregan dikenal memiliki karakteristik sebagai seorang lord yang keras dan formidabel. Seperti banyak Stark lainnya, ia adalah teman baik bagi Night’s Watch. Ia juga diakui sebagai ksatria pedang yang hebat, bahkan oleh Prince Aemon Targaryen, yang dikenal sebagai Dragonknight​​.

Stark House of the Dragon
Aktor Tom Taylor

Selama “Dance of the Dragons”, Cregan berperan penting dalam politik Westeros. Setelah kematian Viserys I Targaryen, House of Stark tetap tidak terlibat banyak dalam politik kerajaan hingga Jaecerys Velaryon, putra Rhaenyra Targaryen, datang ke Winterfell untuk mencari dukungan Cregan dalam klaim ibunya atas Iron Throne. Bahkan Lord Cregan dan Jaecerys akhirnya bersumpah setia sebagai saudara, membentuk “Pact of Ice and Fire”, yang menyatakan putri tertua Jaecerys akan menikah dengan putra Cregan, Rickon. Cregan kemudian memberikan dukungannya kepada Rhaenyra​​.

Selain kehadiran aktor Tom Taylor sebagai Lord Cregan Stark, musim kedua “House of the Dragon” juga akan menyambut beberapa pemain baru lainnya, termasuk Gayle Rankin sebagai Alys Rivers, Freddie Fox sebagai Ser Gwayne Hightower, Simon Russell Beale sebagai Ser Simon Strong, Clinton Liberty sebagai Addam of Hull, Jamie Kenna sebagai Ser Alfred Broome, Kieran Bew sebagai Hugh, Tom Bennett sebagai Ulf, dan Vincent Regan sebagai Ser Rickard Thorne​​.

Kehadiran keluarga Stark dan karakter-karakter baru ini diharapkan akan membawa nuansa serta dinamika baru dalam cerita, sekaligus memperkaya latar belakang dan sejarah yang telah dibangun dalam serial “Game of Thrones”. Dengan plot yang semakin kompleks dan penuh intrik, musim kedua “House of the Dragon” diprediksi akan menjadi salah satu tontonan paling ditunggu-tunggu bagi para penggemar seri ini dan “Game of Thrones”.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.