Ada banyak sekali superhero yang saat ini eksis, mulai dari superhero dari Marvel, DC, dan komik-komik lainnya. Sebut saja Superman dan Batman yang menjadi superhero jagoan dari DC, sementara Marvel memiliki jagoannya sendiri seperti Iron Man dan Captain America. Mayoritas superhero yang sudah kita kenal selama ini memiliki kekuatan yang umum, mulai dari kekuatan super, daya tahan, dan sebagian dari mereka bisa terbang. Tetapi sebenarnya, ada beberapa superhero yang memiliki kekuatan paling aneh. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

9Dazzler

Dazzler memang melakukan debut dengan sangat aneh. Dia tampil sebagai penyanyi yang menggunakan sepatu roda. Apalagi Dazzler mengenakan pakaian berkilau dari kepala hingga ujung kaki. Karena itulah orang-orang berasumsi bahwa Dazzler bukanlah ancaman. Namun terlepas dari penampilan perdana Dazzler alias Alison Blaire, Dazzler sebenarnya memiliki kekuatan atau kemampuan yang dasyat, meski juga tergolong aneh.

Kekuatannya adalah untuk mengubah gelombang suara menjadi cahaya, sesuatu yang hampir tidak pernah kita lihat sebelumnya. Ternyata kekuatan itu sudah Dazzler gunakan untuk membantu X-Men. Kekuatan Dazzler tampak seperti lelucon, tetapi faktanya sangat luar biasa. Secara teknis, Dazzler dapat mengubah getaran suara menjadi cahaya, memungkinkannya mengubah suara apapun menjadi berbagai jenis cahaya.

Dan ketika itu terjadi, Dazzler akan mampu menciptakan ledakan cahaya untuk membingungkan atau melukai musuh. Karena itulah Dazzler dapat mengubah ritme lagu menjadi ledakan cahaya foton yang sangat kuat. Atau bahkan dia mampu menghasilkan sinar ultraviolet yang cukup kuat untuk melelehkan logam.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/