Kekuatan Ion Dragon

ion dragon godzilla

Meskipun di seriesnya belum diperlihatkan secara jelas seperti apa kekuatan dari Ion Dragon, namun dari berbagai hal yang muncul dalam cerita di seriesnya bisa jadi petunjuk mengenai kekuatan Ion Dragon. Salah satu petunjuk besarnya adalah munculnya pelangi di langit yang Lee Shaw lihat sebelum kembali ke bangkai kapal USS Lawton. Selain itu, banyaknya material organik di bangkai kapal tersebut jadi petunjuk lainnya.

Dari dua petunjuk yang ada sejauh ini, bisa ditarik kesimpulan sementara jika Ion Dragon memiliki kekuatan yang berkaitan dengan radiasi ion. Hal ini bisa memberikan indikasi tentang penggunaan kekuatan sinar gamma oleh Ion Dragon, sesuatu yang mirip dengan Atomic Breath milik Godzilla di mana dalam serangan epik tersebut ada energi atom atau radiasi energi lainnya yang ditembakan.

Kekuatan lainnya adalah seperti yang disebutkan di atas jika Ion Dragon adalah makhluk yang memiliki keunggulan di semua medan. Dia memiliki cangkang yang kuat, serta gigi yang tajam dan gelap yang mirip dengan ikan laut dalam yaitu anglerfish. Desain badannya juga terinspirasi dari naga, yang membuat penampilannya begitu mengintimidasi. Nampaknya, Ion Dragon masih memiliki kekuatan lain yang belum dimunculkan.

Di Mana Keberadaan Ion Dragon

ion dragon godzilla

Salah satu misteri besar yang menyelimuti Ion Dragon adalah bagaimana monster itu dan juga USS Lawton bisa kemudian berada di tengah-tengah lembah yang ada di Filipina. Ion Dragon rasanya tidak cukup besar untuk memindahkan kapal tersebut. Ada kemungkinan jika Ion Dragon dan USS Lawton tidak sengaja masuk ke salah satu terowongan Hollow Earth yang melintasi seluruh dunia.

Itu merupakan spekulasi yang paling masuk akal sejauh ini. Seriesnya juga mungkin masih akan menghadirkan sejarah lainnya dari Ion Dragon bersamaan dengan apa yang kemudian terjadi kepada titan tersebut sejak pertama kali ditemukan di era 1950an hingga saat ini. Dalam film Godzilla: King of the Monsters terungkap jika pada saat itu, ada 17 Titan yang berada dalam pengawasan Monarch.

Salah satu dari 17 Titan tersebut bisa jadi adalah Ion Dragon. Jika memang demikian, artinya ada dua hal yang bisa terjadi kepada Ion Dragon. Pertama, Titan tersebut berhasil sembunyi selama puluhan tahun sebelum kemudian diawasi oleh Monarch. Kedua, Titan baru ini tewas sebelum peristiwa di King of the Monsters terjadi. Melihat sifatnya yang agresif terhadap sekelilingnya, terutama manusia, bukan mustahil jika Monarc atau Godzilla sudah menghabisinya terlebih dahulu. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa nasib dari Ion Dragon yang jadi salah satu rival bagi Godzilla.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.