Bintang Shazam!, Asher Angel, tampaknya memberi petunjuk bahwa ia mungkin akan menjadi pemeran Nightwing di DCU. Di X (Twitter), Angel memposting sebuah GIF yang memperlihatkan tampilan Nightwing, tanpa caption yang menyertainya. Angel bisa saja memberikan petunjuk bahwa dia bakal memerankan Nightwing nanti. Namun hingga saat ini, James Gunn belum mengumumkan rencana apapun untuk Nightwing.

Sebelumnya, Angel memang sempat menyinggung kegagalan Shazam! Fury of the Gods, dengan mengatakan bahwa genre superhero adalah genre yang sangat sulit dan dia benci ketika orang berbicara tentang superhero fatigue (kelelahan terhadap genre superhero). “Saya tidak percaya dengan hal itu (superhero fatigue). Saya pikir apa pun yang dikeluarkan DC atau Marvel, itu akan beresonansi, tetapi jika beresonansi, maka beresonansi. Jika tidak, ya tidak.”

Angel kemudian menambahkan, “Saya pikir banyak orang memberikan tekanan besar pada Marvel dan DC bahwa setiap film harus luar biasa. Itu adalah genre yang sulit, tentu saja, dan saya hanya senang saya memiliki kesempatan untuk terlibat di dunia itu. Itu adalah pemenuhan keinginan karena saya selalu ingin menjadi superhero ketika saya masih kecil.” Dalam wawancara yang sama, Asher menyatakan bahwa dia selalu terbuka untuk kembali dan memerankan Billy Batson.

Tetapi dengan DCU yang bergerak ke arah lain, sepertinya kecil harapan jika Angel bakal kembali sebagai pemeran Billy Batson alias Shazam. Dan jika dia tidak bisa lagi kembali memerankan Billy Batson, maka ada harapan jika Angel memerankan karakter DC lainnya seperti Nightwing. Nightwing adalah identitas superhero yang diambil oleh Dick Grayson, yang awalnya dikenal sebagai Robin, sidekick Batman.

Dick Grayson memutuskan untuk meninggalkan identitas Robin dan mengambil identitas Nightwing setelah merasa sudah dewasa dan ingin keluar dari bayang-bayang Batman. Transformasi ini terjadi selama peristiwa dalam komik “The Judas Contract” dari seri The New Teen Titans. Selain beraksi solo, Nightwing juga merupakan anggota penting dari tim superhero seperti Teen Titans dan The Outsiders. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Nightwing benar-benar akan muncul atau tidak di DCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/