Penggemar MCU kini mendapat kabar gembira. Pasalnya baru-baru ini, tampilan perdana dari karakter yang diperankan oleh Aubrey Plaza mulai terungkap. Aubrey Plaza bergabung ke MCU sebagai karakter orisinal bernama Rio Vidal. Dia akan melakukan debutnya dalam series spinoff WandaVision yang berjudul resmi Agatha: Darkhold Diaries. Kabarnya, Rio Vadal adalah karakter pendukung yang bakal berlawanan kubu dengan karakter Agatha Harkness yang diperankan oleh Kathryn Hahn.

Sebelumnya, Aubrey Plaza mengungkapkan ketertarikannya untuk bekerja dengan Kathryn Hahn sebelum debutnya di MCU, dengan karakter Rio Vidal yang digambarkan sebagai karakter kunci. Dalam sebuah gambar yang dibagikan, Agatha Harkness berdiri bersandar di dinding sambil menatap karakter Rio Vadal. Rio Vadal tampak mengenakan pakaian yang seluruhnya berwarna hitam dan memakai penutup kepala. Meskipun gambar tersebut tidak memberikan tampilan yang jelas pada wajah karakter Rio Vadal, atau mengungkapkan detail perannya, namun nama Rio Vadal sudah bisa dilihat dalam daftar hak cipta series Agatha: Darkhold Diaries.

Rumornya mengindikasikan bahwa Rio Vidal akan menjadi bagian dari kelompok penyihir inti dalam series ini, bersama karakter Ali Ahn. Series Agatha: Darkhold Diaries akan menceritakan tentang Agatha Harkness yang akhirnya terlepas dari sihir Wanda. Dia tidak sabar untuk kembali ke sosoknya yang lama dan mengerikan, sebelum kemudian dia sadar jika kekuatannya hilang. Satu-satunya cara baginya untuk bisa kembali beraksi adalah dengan mengembalikan kekuatannya yang dibantu oleh satu atau dua temannya.

Buat Geeks yang lupa, Agatha Harkness melakukan debut dalam series WandaVision. Awalnya, tidak ada yang menduga jika Agatha adalah sosok penyihir yang hebat. Namun, di akhir series WandaVision, terungkap jika Agatha Harkness merupakan penyihir kuno yang mengincar kekuatan dari Wanda alias Scarlet Witch. Wanda sendiri berhasil mengalahkan Agatha dalam pertarungan mereka di akhir musim tersebut. Nah series Agatha: Darkhold Diaries sebenarnya menjadi sekuel langsung dari WandaVision, yang berfokus pada sosok Agatha. Jika tidak ada halangan, series Agatha akan rilis pada 19 September 2024. Kita tunggu aja perilisan seriesnya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/