Aktor pemeran Jaime Reyes dalam film Blue Beetle, Xolo Maridueña, mengungkapkan sosok villain yang ingin dia hadapi selanjutnya di DC Universe. Karakter Blue Beetle jadi salah satu karakter superhero baru yang muncul di DCEU. Dia pertama kali muncul di pertengahan 2023 kemarin dalam film Blue Beetle. Meskipun jadi bagian dari DCEU, James Gunn sendiri memberikaan kepastian jika karakternya akan kembali muncul di jagat sinematik DC yang baru.

Berkaitan dengan hal tersebut, aktor pemeran Jaime Reyes dalam film Blue Beetle, Xolo Maridueña, ungkap keinginannya untuk menghadapi salah satu sosok villain di proyek film selanjutnya di DC Universe. Hal ini terungkap dalam wawancaranya dengan Collider. Dia mendapatkan pertanyaan mengenai siapa villain DC selanjutnya yang ingin dia hadapi setelah berhasil mengalahkan Indestructible Man alias Carapax.

villain blue beetle selanjutnya

Menurut penuturan Maridueña, dia ingin Jaime Reyes dan Blue Beetle menghadapi sosok villain alien bernama The Reach. “Aku tidak tahu apakah aku terlalu dini untuk bertarung melawan the Reach. The Reach terasa seperti sosok bos yang sanagat besar.” Dalam cerita DC Comics, karakter villain The Reach pada awalnya hendak muncul dalam cerita Blue Beetle. Namun, karakternya justru kemudian muncul di cerita Green Lantern Corps dan jadi villain epik bagi para penjaga alam semesta DC tersebut.

Selain keinginannya untuk bisa menghadapi sosok villain alien The Reach, Maridueña juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa menghadirkan lebih banyak hubungan dinamis dan menarik antara Jaime Reyes dan armor Khaji-Da miliknya yang suaranya diisi oleh penyanyi Rebbeca Gomez. Film Blue Beetle sebenarnya jadi salah satu film yang cukup buruk di box office mengikuti jejak Shazam! Fury of the Gods.

Dengan ongkos produksinyaa yang mencapai 104 juta dollar Amerika, filmnya hanya mengantongi pemasukan sebesaar 129 juta Dollar Amerika. Proses marketing dan publikasi dari film ini dianggap sebagai biang keladi kurangnya pemasukan bagi film tersebut. Meskipun begitu, sang aktor tetap bangga dengan filmnya dan dampak budaya yang dihadirkan di filmnya. Selain itu, dia juga akan kembali muncul di DC Universe.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.