Alur cerita selanjutnya untuk film Thor 5 kemungkinan akan jauh lebih serius dan kompleks, karena akan adaptasi alur cerita Siege. Perilisan film The Marvels kemarin besar kemungkinan akan menjadi dasar cerita lanjutan tentang apa yang akan terjadi dalam film Thor 5. Dan di film baru Thor 5 tersebut, Marvel Studios kemungkinan akan adaptasi salah satu cerita yang berbahaya dan juga mengerikan yaitu Siege.

3The Marvels Setting Cerita Thor 5

Dalam cerita film The Marvels dijelaskan bagaimana Kamala Khan, Carol Danvers, dan Monica Rambeau berusaha untuk menyelamatkan planet Hala serta alam raya Marvel. Mereka berusaha untuk mengalahkan salah satu mantan pejuang Kree, Dar-Benn, yang berusaha membangkitkan kembali kejayaan planet tempat rumah mereka yaitu Hala. Sayangnya, cara yang Dar-Benn lakukan salah.

Sang villain utama justru melakukan banyak hal jahat dan mengerikan yang membahayakan seluruh alam raya Marvel. Namun, yang cukup ironis adalah bagaimana Dar-Benn menghancurkan pakta perdamaian antara Kree dan Skrull. Dar-Benn juga bahkan menghancurkan berbagai tempat yang menampung keberadaan Skrull, termasuk yang ada di planet Tarnax. Akhirnya, mereka pun tidak lagi memiliki tempat untuk tinggal.

Melihat situasi ini, Carol pun meminta bantuan sosok kenalan yang tidak terduga yaitu Valkyrie. Carol Danvers dan Valkyrie sepakat untuk membawa para pengungsi dari bangsa Skrull yang tersisa untuk tinggal di New Asgard di bawah perlindungan King Valkyrie. Meskipun sekilas hal ini nampak tidak ada masalah, tetapi ada sebuah potensi kehancuran dan hal buruk yang lebih besar terjadi.

Seperti yang muncul dalam cerita Secret Invasion, hubungan umat manusia dan Skrull saat ini sedang dalam situasi yang “panas.” Hal ini terjadi pasca fakta tentang keberadaan Skrull dan mereka yang membaur dengan menyamar menjadi manusia akhirnya terungkap kepada publik. Para Skrull tersebut banyak menyamar mulai dari masyarakat biasa, hingga para petinggi dunia.

Di akhir cerita musim perdana seriesnya terungkap bagaimana Presiden Amerika memutuskan menyatakan perang dengan para Skrulls. Padahal, Nick Fury dan Talos sudah berusaha untuk menjaga hubungan dari kedua spesies ini. Banyak orang yang tega menghabisi nyawa orang lain karena mereka menduga sosok tersebut adalah Skrulls, meskipun pada kenyataannya hal itu tidak selalu benar.

Fakta bahwa para Skrulls dari planet Tarnax berada di wilayah New Asgard tentunya akan menjadi sebuah masalah besar, terutama bagi wilayah tersebut dan juga bagi King Valkyrie. Dan meskipun para penduduk Asgard bukan bagian dari Skrulls, tetapi dalam sentimen yang berkaitan dengan Skrulls para penduduk Asgard juga bisa jadi sasaran dari pihak Amerika karena mereka berasal dari “dunia lain.”

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.