Marvel Studios telah merilis trailer untuk dari “What If…?” season 2, serial antologi animasi yang menampilkan berbagai cerita dari multiverse Marvel Cinematic Universe. Trailer ini juga mengungkap tanggal rilis seri ini, dan strategi rilis yang tidak biasa, dimana serinya akan memulai debut pada 22 Desember dan merilis episode baru setiap hari selama sembilan hari.

Sosok A.C. Bradley masih menjadi showrunner untuk season kedua “What If…?” dan Jeffrey Wright kembali sebagai pengisi suara The Watcher. Begitu pula dengan para aktor dan aktris seperti Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange Supreme, Hayley Atwell sebagai Peggy Carter / Captain Carter, dan Chris Hemsworth sebagai Thor Dipastikan akan kembali di season kedua ini​​​.

What if Season 2

Sinopsis resmi dari Marvel Studios untuk musim kedua “What If…?” menyatakan bahwa seri ini melanjutkan perjalanan The Watcher yang memandu penonton melalui multiverse yang luas, memperkenalkan wajah-wajah baru dan familiar dari MCU. Seri ini mengajukan pertanyaan, mengunjungi kembali, dan memutarbalikkan momen-momen klasik Marvel Cinematic dengan para pemain suara yang menakjubkan, termasuk bintang-bintang yang mengulangi peran ikonik mereka. Karakter favorit penggemar di musim ini termasuk Nebula, Hela, dan Happy Hogan​​.

Kahhori: Karakter Baru di MCU

Namun ada yang menarik dari “What If…?” season 2, dimana untuk pertama kalinya, Marvel Studios memperkenalkan superhero original yang bukan adaptasi dari komik, yaitu Kahhori. Diperkirakan Kahhori memperoleh kekuatannya setelah terpapar Tesseract, dimana musim kedua “What If…?” akan menjelajahi apa yang terjadi ketika Tesseract jatuh ke Bumi dan mendarat di Konfederasi Haudenosaunee sebelum kolonisasi Amerika.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kekuatannya mungkin mirip dengan Carol Danvers, alias Captain Marvel. Cerita Kahhori di “What If…?” musim kedua kemungkinan akan meliputi beberapa episode, memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengenalnya lebih dalam, melihatnya bekerja sama dengan pahlawan lain, dan berpotensi mengarah ke crossover ke MCU live-action.

Meski detail kekuatan Kahhori di MCU belum banyak terungkap, trailer pertama telah memperlihatkan hero baru ini menggunakan kemampuannya untuk berbagai tujuan. Tampaknya dia memperoleh kemampuan setelah terpapar air yang telah terkontaminasi dari danau tempat Tesseract jatuh. Ketika kekuatannya diaktifkan, mata dan tato tubuh Kahhori menyala biru cerah, yang jadi pertanda bahwa kekuatannya tidak bisa  dianggap sebelah mata.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.