Multiverse memang masih menjadi tema yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Baik DC dan Marvel, keduanya sama-sama ingin mengalihkan fokus terhadap cerita tentang multiverse. Dengan adanya multiverse, kita bisa disuguhkan dengan cerita yang lebih luas lagi, dan membuka jalan bagi kemunculan karakter-karakter baru. Berbicara tentang multiverse DC, sebenarnya multiverse DC menyimpan bahaya yang besar. Ada beberapa villain multiverse yang mengancam kehidupan, dan tentu saja mereka harus segera dihentikan. Lantas siapa saja villain multiverse DC yang paling berbahaya? Simak berikut ini Geeks!

6Anti-Monitor

Sebagai salah satu karakter paling kuat di DC Universe, The Anti-Monitor memiliki kekuatan kosmik yang tak terbatas. Dia dapat memanipulasi energi antimateri, menciptakan realitas baru, dan menghancurkan dunia dengan mudah. The Anti-Monitor pertama kali muncul dalam komik Crisis on Infinite Earths #2 pada April 1985. Ini adalah crossover epik yang diciptakan oleh penulis Marv Wolfman dan artis George Pérez. Sepanjang kiprahnya, Anti-Monitor memiliki tujuan untuk menghancurkan multiverse DC Comics. Dalam Crisis on Infinite Earths, dia berusaha menggabungkan semua realitas ke dalam satu realitas tunggal untuk memperoleh kekuatan tak terbatas.

Karena itulah Anti-Monitor menjadi musuh utama dalam Crisis on Infinite Earths dan merupakan ancaman serius bagi semua makhluk di multiverse. Dia melibatkan dirinya dalam pertarungan melawan para pahlawan dan dewa dari seluruh realitas. Anti-Monitor berasal dari antimateri universum yang merupakan salinan terbalik dari multiverse reguler. Dia memiliki “saudara” bernama Monitor, yang memiliki peran untuk menjaga keseimbangan di multiverse.

Nah menariknya nih Geeks, The Anti-Monitor memiliki peran kunci dalam peristiwa Blackest Night, di mana dia merupakan pencipta Black Lantern Corps, dan membangkitkan orang-orang yang mati menjadi makhluk hidup yang haus darah. Anti-Monitor tetap menjadi salah satu villain paling berbahaya dan menakutkan dalam sejarah DC Comics. Dengan kekuatannya yang luar biasa, karakter ini telah memainkan peran sentral dalam beberapa cerita paling epik dalam dunia komik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/