Multiverse memang masih menjadi tema yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Baik DC dan Marvel, keduanya sama-sama ingin mengalihkan fokus terhadap cerita tentang multiverse. Dengan adanya multiverse, kita bisa disuguhkan dengan cerita yang lebih luas lagi, dan membuka jalan bagi kemunculan karakter-karakter baru. Berbicara tentang multiverse DC, sebenarnya multiverse DC menyimpan bahaya yang besar. Ada beberapa villain multiverse yang mengancam kehidupan, dan tentu saja mereka harus segera dihentikan. Lantas siapa saja villain multiverse DC yang paling berbahaya? Simak berikut ini Geeks!

5Perpetua

Perpetua sebenarnya karakter yang belum terlalu lama muncul di DC Comics. Perpetua pertama kali muncul dalam komik Justice League Vol. 4 #8 pada Oktober 2018. Dia menjadi karakter kunci dalam cerita “The Totality” yang ditulis oleh Scott Snyder dan diilustrasikan oleh Jim Cheung. Perpetua diungkapkan sebagai entitas primordial yang bertanggung jawab atas penciptaan multiverse DC. Dia adalah sosok yang sudah ada sejak awal waktu dan menjadi pemegang kekuasaan terbesar dalam struktur multiverse.

Perpetua memiliki keterkaitan dengan Monitor dan Anti-Monitor, yang juga merupakan entitas yang memainkan peran penting dalam multiverse DC. Dan faktanya, Monitor dan Anti-Monitor dianggap sebagai anak-anak Perpetua. Dalam komik, sebagai hukuman atas tindakan gelapnya, Perpetua dijebloskan ke dalam Source Wall oleh Monitor dan Anti-Monitor. Source Wall adalah benteng yang melindungi multiverse dan memberi kekuatan kepada para entitas kosmik.

Perpetua juga memiliki ambisi untuk membangkitkan Dark Multiverse, dimana realitas-realias alternatif yang gelap dan terdistorsi dapat berkembang. Karena itulah dia dianggap sebagai ancaman serius terhadap stabilitas multiverse. Seiring berjalannya cerita, Perpetua mengalami transformasi yang membuatnya semakin kuat, apalagi setelah dia bisa mengendalikan Crisis Energy yang dapat merubah realitas. Nah menariknya, Perpetua pernah terlibat dalam pertempuran melawan The Batman Who Laughs dalam kisah Dark Nights: Metal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/