Proyek TV series Daredevil dari Marvel Studios, Daredevil: Born Again secara resmi mulai kembali masuk masa pengembangan. Sempat jadi salah satu series andalan yang kemunculannya sangat para fans nantikan, Daredevil: Born Again pada akhirnya mengalami penundaan proses produksi. Hal ini akibat berbagai macam hal, mulai dari demonstrasi para penulis dan juga aktor serta kekacauan yang saat ini terjadi dalam tubuh Marvel Studios itu sendiri.

Kemudian, pada Oktober kemarin para petinggi dari Disney juga menghadirkan reaksi yang kurang positif terhadap arah ceritanya. Akibatnya, meskipun sudah separuh jalan pada akhirnya series tersebut resmi dibatalkan. Hal ini pun membuat para fans khawatir dengan nasib seriesnya. Meskipun begitu, Marvel Studios sekarang sudah menghadirkan tim kreatif baru yang akan mengerjakan proyek tersebut. Mereka adalah Dario Scardapane, sedangkan Justin Benson dan Aaron Moorhead akan mengisi kursi sutradara.

Daredevil: Born Again masa pengembangan

Dalam wawancaranya dengan TheWrap mengenai proyek baru mereka, Benson dan Moorhead membagikan informasi yang positif mengenai Daredevil: Born Again yang memberikan sinyal seriesnya kembali masuk masa pengembangan. Menurut penuturan kedua sutradara itu, mereka saat ini masih berada di “day zero” yang memberikan sinyal bahwa kemungkinan butuh waktu yang cukup lama sebelum seriesnya rilis. Dan yang menarik juga adalah mereka memberikan informasi jika series Daredevil versi Netflix akan jadi inspirasi seriesnya.

Kami memiliki jawaban terbaik untukmu. Kau lihat ruangan tempat kami berada saat ini? Ini kantor kami dan kami baru mengetahui jika kami memiliki kantor sendiri 45 menit lalu. Dan itulah kami dengan (series) Daredevil (Born Again),” ucap Benson. Moore kemudian menambahkan, “Hari ini adalah day zero. Kami saat ini baru saja membaca melahap konten Daredevil, bukan hanya dari series Netflix tapi seluruh kemungkinan material. Kami ingin membuat informasinya sangat lengkap dan baik.

Kemunculan Matt Murdock di MCU pertama kali terjadi dalam film Spider-Man: No Way Home, di mana dia jadi pengacara yang membantu membersihkan nama Peter Parker. Matt kemudian kembali muncul dalam series She-Hulk, di mana dia muncul sebagai pengacara dari saingan Jennifer Walters. Meskipun begitu, Matt dan Jennifer nampaknya mulai saling menjalin koneksi. Proyek terbaru yang akan menghadirkan Daredevil di MCU adalah series Echo. Hal ini diketahui berdasarkan trailer terbaru untuk seriesnya yang memperlihatkan Maya Lopez bertarung dengan Matt Murdock.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.