Netflix mengumumkan bahwa trailer pertama dari live action Avatar: The Last Airbender akan tayang pada Kamis, 9 November (waktu setempat). Sebelum merilis trailernya, Netflix juga membagikan poster resmi untuk series tersebut. Posternya menampilkan penampilan live action dari Aang yang diperankan oleh Gordon Cormier. Selain itu, ada juga Katara yang diperankan Kiawentiio, dan Sokka yang diperankan oleh Ian Ousley. Tak lupa, posternya juga memperlihatkan Appa, semacam bison terbang yang menjadi hewan yang selalu menemani mereka kemanapun pergi. Posternya bisa kalian lihat di bawah.

Albert Kim adalah sosok dibalik pengembangan live action ini untuk Netflix, meskipun ceritanya diadaptasi dari series animasi yang diciptakan oleh Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko. Selain para pemeran yang disebutkan di atas, Avatar: The Last Airbender versi baru ini juga akan dibintangi oleh Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko, Paul Sun-Hyung Lee sebagai Jenderal Iroh, Daniel Dae Kim sebagai Fire Lord Ozai, Ken Leung sebagai Commander Zhao, Maria Zhang sebagai Suki, Elizabeth Yu sebagai Putri Azula, Amber Midthunder sebagai Putri Yue, Lim Kay Siu sebagai Gyatso, Danny Pudi sebagai The Mechanist, Yvonne Chapman sebagai Avatar Kyoshi, dan Tamlyn Tomita sebagai Yukari.

Menurut Albert Kim yang didapuk sebagai showrunner, series live action Avatar ini bakal menetapkan standar baru dan dibuat untuk bisa dinikmati oleh generasi baru. Sudah pasti bahwa series ini dibuat untuk menghidupkan kembali karakter-karakter yang dicintai penggemar ke dalam versi live action. Dan Kim memastikan bahwa series ini akan memiliki cerita dan elemen-elemen yang sama seperti sumber aslinya.

“Ini adalah kesempatan untuk menampilkan kembali karakter-karakter lama sebagai manusia yang benar-benar hidup, bukan hanya dalam kartun, tetapi dalam dunia yang benar-benar ada, sangat mirip dengan dunia tempat kita tinggal. Saya juga tahu apa yang tidak ingin saya lakukan. Saya tidak ingin mengubah hal-hal intinya. Saya tidak ingin memodernisasi cerita atau memutarbalikkan cerita untuk mengikuti tren saat ini. Aang tidak akan menjadi pahlawan antihero yang keras. Katara tidak akan memotong rambutnya dengan poni.” Ungkap Kim.

Buat Geeks yang belum tahu, series live action Avatar ini berlatar di dunia di mana karakter-karakternya memiliki kemampuan untuk mengendalikan salah satu dari empat elemen di alam yaitu air, tanah, api, atau udara. Ceritanya mengikuti Aang, satu-satunya pengendali udara terakhir yang masih hidup dan satu-satunya orang yang mampu mengendalikan keempat elemen tersebut. Sebagai Avatar, Aang harus menjaga keseimbangan antara dunia manusia dan dunia roh, dan dia dihadapkan dengan pertarungan melawan kelompok yang dikenal sebagai Fire Nation yang memiliki rencana untuk menaklukkan dunia.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/