Sutradara dari film Rebel Moon, Zack Snyder, mengonfirmasi jika filmnya berada di universe yang sama dengan filmnya yang lain, Army of the Dead. Informasi ini muncul dalam wawancara terbaru Zack Snyder dengan Total Film. Dalam artikel tersebut Zack mengungkapkan jika series Army of the Dead memiliki cerita yang cukup luas yang tidak memiliki kesempatan untuk bisa muncul di film layar lebar.

Army of the Dead memiliki mitologi yang sangat luas yang tidak pernah bisa muncul dalam film layar lebar. Sebenarnya ada sebuah karakter dari Rebel Moon dalam series animasi Army of the Dead yang tidak pernah kami hadirkan.” Army of the Dead sendiri merupakan sebuah series yang cukup fenomenal karya Zack Snyder yang rilis di platform streaming Netflix. Dibintangi oleh Dave Bautista dan Ella Purnell, seriesnya bersetting di wilayah Las Vegas pasca Amerika terkena wabah zombie.

Kesuksesan dari Army of the Dead memunculkan berbagai proyek lainnya seperti sekuelnya yaitu Army of Thieves, serta series animasi yang Zack Snyder sebutkan. Sayangnya, proyek series animasi tersebut pada akhirnya tidak pernah tayang di Netflix. Padahal, seharusnya series animasi tersebut rilis dua bulan setelah dua filmnya tayang.

rebel moon army of the dead

Yang sangat disayangkan adalah sebenarnya series animasi dari Army of the Dead tersebut jadi jembatan untuk menghadirkan crossover dengan proyek film Rebel Moon. “Dalam satu momen di seriesnya, mereka akan masuk menuju sebuah portal dimensi lain dan ada karakter di dimensi tersebut yang kemudian mereka temui. Dalam film Rebel Moon, mereka berada di sebuah bar, dan salah satu dari alien merupakan karakter dari series animasinya. jadi, semuanya memang berada di universe yang sama.”

Rebel Moon sendiri berfokus pada seorang wanita muda yang memiliki masa lalu misterius. Dia memiliki misi untuk membangun sebuah pasukan pemberontak demi mengalahkan kekuatan besar yang tiran dan mengancam planet yang jadi rumahnya serta orang-orang di planet tersebut. Zack sendiri mengakui jika Rebel Moon memang terinspirasi dari Star Wars, yang kemudian dia berikan twist yang berbeda. Rebel Moon sendiri terbagi menjadi dua bagian, di mana bagian pertama akan rilis pada 22 Desember 2023 dan bagian keduanya akan tayang pada 19 April 2024.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.