FromSoftware, developer yang terkenal berkat game-game seperti Elden Ring dan franchise Dark Souls, dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa game baru. Apakah FromSoftware sedang mengembangkan sekuel Elden Ring, kelanjutan dari game lain, atau bahkan IP baru sepenuhnya, masih menjadi pertanyaan yang mengundang spekulasi. Selama ini, FromSoftware memang dikenal memiliki beberapa tim yang bekerja pada game-game berbeda secara bersamaan.

IGN melaporkan bahwa developer Elden Ring ini sedang melakukan rekrutmen, mencari orang-orang yang akan bekerja dibalik layar untuk beberapa proyek baru. Posisi yang dicari oleh FromSoftware antara lain adalah artist, environment designers, sound engineers, hingga quality assurance managers. Lewat bukti tersebut, sepertinya mereka bukan sedang membuat DLC, sekuel, dan prekuel, dari game-game yang pernah mereka buat, melainkan game yang sama sekali baru, mengingat proyek itu dirancang dari nol.

Selama ini, FromSoftware memang terkenal karena mereka tidak pernah takut untuk melakukan eksperimen, dengan berbagai pendekatan terhadap genre aksi RPG, serta prinsip-prinsip desain mereka sendiri, sehingga potensi untuk apa yang akan dihadirkan oleh proyek-proyek baru ini sangat besar. Namun yang harus dicatat juga bahwa FromSoftware terkenal karena selalu tertutup dalam mengumumkan berbagai game terbaru mereka. Mereka biasanya mulai mengumumkan gamenya secara resmi ketika gamenya akan rilis dalam beberapa bulan saja jelang perilisan.

Meskipun Elden Ring menjadi game paling populer dari FromSoftware, tetapi mereka juga pernah membuat berbagai game yang berhasil memikat hati para penggemar, meskipun game-gamenya sangat sulit untuk diselesaikan. Sebelum Elden Ring, mereka juga membuat Demon’s Souls, trilogi Dark Souls, Bloodborne, dan Sekiro: Shadows Die Twice. Selain itu, seri Armored Core juga baru dihidupkan kembali tahun ini oleh FromSoftware.

Kita tunggu aja ya Geeks game apalagi yang coba dihadirkan oleh developer Elden Ring ini. Mudah-mudahan saja kita akan disuguhkan dengan game Soulslike yang tentu saja memacu adrenalin para pemainnya, meski terkadang game-game tersebut membuat para pemainnya frustasi. Meski begitu, game-game FromSoftware memang tetap digemari, dan dibeli oleh banyak penggemarnya. Penasaran dengan gamenya?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/