Meskpun para Transformers sudah sangat luar biasa dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki, terdapat berbagai kombinasi mereka yang overpower. Sejak Devastator muncul pertama kali dalam episode animasi Transformers G1, combiners sudah menjadi salah satu hal yang bertahan di franchise ini. Combiners sendiri merupakan kombinasi dari berbagai robot atau Transformers yang bergabung dan menciptakan satu bentuk robot raksasa. Ada banyak kombinasi epik dalam cerita Transformers, namun beberapa diantaranya dianggap overpower. Siapa saja?

6Predacus

Jika Optimus Maximus adalah kombinasi Transformers paling overpower secara keseluruhan, maka Predacus adalah kombinasi Transformers paling overpower dari kelompok Predacons. Predacus sendiri merupakan hasil kombinasi dari lima Predacons yang berbeda yaitu Ram Horn, Cicadacon, tarantulas, Ravage, dan Sea Clamp. Ada hal menarik yang muncul dari kombinasi Predacus.

Tiga dari Predacons tersebut sebenarnya sudah mampu menghadirkan salah satu kombinasi Transformers overpower lain, yaitu Tripdacus. Namun, ketika kemudian Tripdacus ditambah lagi Tarantulas dan Ravage maka kita akan melihat form yang baru dan jauh lebih kuat yang tidak lain adalah Predacus. Hal menarik lainnya adalah Predacus berbeda dari combiners Predacons dan Decepticons lain.

Ketika mayoritas dari combiners Decepticons dan Predacons terlalu fokus untuk menghadirkan kekacauan dan tidak berpikir cerdas, Predacus justru tidak memiliki masalah tersebut. Predacus memang menghadirkan kengerian dan kekacauan, namun mereka juga tetap tenang dan penuh perhitungan. Mereka rela melakukan apa pun demi organisasi mereka, seperti mengorbankan diri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.