Meskpun para Transformers sudah sangat luar biasa dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki, terdapat berbagai kombinasi mereka yang overpower. Sejak Devastator muncul pertama kali dalam episode animasi Transformers G1, combiners sudah menjadi salah satu hal yang bertahan di franchise ini. Combiners sendiri merupakan kombinasi dari berbagai robot atau Transformers yang bergabung dan menciptakan satu bentuk robot raksasa. Ada banyak kombinasi epik dalam cerita Transformers, namun beberapa diantaranya dianggap overpower. Siapa saja?

7Optimus Maximus

Kombinasi Transformers yang paling overpower pertama tidak lain adalah Optimus Maximus. Ini adalah combines atau kombinasi Transformer yang paling overpower, yang bahkan saking terlalu kuatnya kombinasi ini Optimus Maximus hanya muncul sekejap saja dalam cerita komik IDW G1. Optimus Maximus sendiri merupakan kombinasi dari berbagai Transformasi kuat seperti Optimus Prime, Mirage, Sunstreaker, Ironhide, dan Prowl.

Dalam cerita Combiner Wars, Prowl terpapar dari kombinasi Optimus dan para Autobots lainnya menuju Enigma of Combination. Hasil dari fenomena tersebut tidak lain adalah kombinasi Transformers paling overpower yaitu Optimus Maximus. Dalam ceritanya sendiri Optimus Maximus berhasil mengalahkan Devastator dan Menasor dengan sangat mudah. Sayangnya, ada kelemahan besar dari kombinasi ini.

Satu-satunya kelemahan terbesar dalam kombinasi Optimus Maximus adalah Prowl dan hasratnya yang besar untuk mengendalikan semuanya. Optimus sendiri perlu menjalin kesepakatan dengan Prowl agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Namun, mereka sendiri menyadari dengan adanya Prowl maka kombinasi Transformers ini tidak akan bertahan lama.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.