Pihak eksekutif produser dari series Loki season 2 peringatkan masalah besar yang akan muncul di MCU pasca episode 4 kemarin. Sejak pertama kali rilis, series Loki memang sudah digadang-gadang akan memberikan pengaruh besar bagi cerita MCU secara keseluruhan. Dan hal ini pun terbukti melaui musim perdana seriesnya, yang mana para fans diperkenalkan dengan konsep Sacred Timeline, siapa sosok yang menjaganya, dan tentunya juga tentang variant.

Alur cerita dari series Loki kemudian berlanjut di season 2, di mana Loki dan Mobius serta Sylvie harus berpacu dengan waktu. Mereka harus merasakan imbas dari kematian He Who Remains dan bagaimana kacaunya sistem Sacred Timeline yang membuat mereka harus melakukan segala cara untuk menghentikan hal mengerikan terjadi di MCU. Namun, episode 4 kemarin memberikan petunjuk jika apa yang para fans khawatirkan akhirnya benar terjadi.

loki season 2 mcu

Berkaitan dengan hal tersebut, eksekutif produser Loki season 2, Kevin Wright, peringatkan tentang masalah besar yang akan terjadi di MCU pasca perilisan episode 4 tersebut. Dalam episode 4 kemarin Victor Timely diperlihatkan menghilang akibat terpapar radiasi Tempiral Aura yang membuatnya mengalami fenomena “Spaghettification” dan Wright memperingatkan hal ini. Dengan absennya Victor Timely, ancaman mengenai perang besar masih tetap akan muncul.

Aku berpendapat jika realita saat ini sedang berada dalam bahaya besar. Karena meskipun tanpa Victor Timely, peringatan tersebut masih tetap nyata: peraang besar akan segera tiba. Bagi Loki, TVA menjadi satu-satunya hal yang bisa berdiri diantara reruntuhan realita dan juga peperangan tersebut. Jika kemudian mereka mampu kembali ke realita yang ada pasca episode empat, aku akan mengatakan bahwa mereka masih memiliki masalah besar yang harus dihadapi. Dan mereka mungkin baru saja kehilangan sebuat aset yang bergara dari sosok Victor Timely, yang sangat penting untuk menjalankan misi kembali ke treknya.

Untuk saat ini, kita masih belum tahu bagaimana situasi selanjutnya dan seperti apa nasib dari Loki dan para karakter lain. Meskipun begitu, satu hal yang pasti adalah semuanya akan berujung kepada satu peristiwa besar yaitu Multiversal War yang akan menjadi alur cerita Multiverse Saga yang sudah Marvel Studios bangun. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai hal ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.