Kepopuleran dari para aktor Korea dan juga gelombang artis Korea (Korean Wave) berhasil membuat beberapa nama tembus jadi bintang di industri Hollywood. Industri hiburan di Korea Selatan memang sedang sangat menggeliat dalam satu dekade terakhir. Hal ini berkat Korean Wave yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Amerika. Meledaknya industri hiburan ini pada akhirnya membuat industri film Amerika, Hollywood, mulai melirik mereka. Ada bintang K-Pop dan aktor Korea Selatan yang sudah mulai jadi bintang film di Hollywood.

8Lee Jung-Jae

Sosok Lee Jung-Jae tentunya sudah bukan nama yang asing bagi sebagian besar Geeks. Dia merupakan bintang utama dalam series populer yang tayang di Netflix, Squid Game. Lee merupakan seorang aktor yang sangat multitalenta, di mana dia memulai karir hiburannya sebagai model. Di tahun 1993, dia mulai berkecimpung di dunia akting berkat beberapa judul film yang dia bintangi sepeerti The Face Reader dan Assassination.

Namun, nama Lee Jung-Jae baru benar-benar berkibar berkat series Squid Game. Dia sudah bergabung dengan American Creative Agency, agensi aktor Hollywood yang jadi tempat bernaung banyak nama abesar seperti Brad Pitt, Tom Hanks, dan sebagainya. Yang menarik adalah selain menjadi aktor, karir Lee di Hollywood juga terbuka sebagai produser dan sutradara. Debutnya di industri Hollywood adalah menjadi sutradara untuk film Hunt.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.