Kepopuleran dari para aktor Korea dan juga gelombang artis Korea (Korean Wave) berhasil membuat beberapa nama tembus jadi bintang di industri Hollywood. Industri hiburan di Korea Selatan memang sedang sangat menggeliat dalam satu dekade terakhir. Hal ini berkat Korean Wave yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Amerika. Meledaknya industri hiburan ini pada akhirnya membuat industri film Amerika, Hollywood, mulai melirik mereka. Ada bintang K-Pop dan aktor Korea Selatan yang sudah mulai jadi bintang film di Hollywood.

7Aespa

Aespa merupakan salah satu kelompok idola Korea Selatan yang sangat populer. Mereka merupakan bagian dari SM Entertainment. Di tahun 2021, Aespa mencetak catatan sejarah bagi kelompok tersebut di mana mereka bergabung dengan Creative Artists Agency yang merupakan agensi yang menaungi mereka untuk berkarir di Amerika. Selain bergabung dengan CAA, mereka juga berkesempatan bergabung di Hollywood.

Di tahun 2021, muncul kabar yang menyebutkan jika SM Entertainment sudah mengumumkan tentang rencana pembuatan film mengenai Aespa. Dan film ini merupakan kerja sama antara pihak Hollywood dan SM Entertainment. Respon dari Aespa sendiri diketahui sangat terkejut dan benar-benar tidak menyangka mengenai hal tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kelanjutan kabarnya. Namun, Aespa sendiri dipastikan akan mengisi soundtrack untuk film-film Hollywood.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.