Sutradara dan produser eksekutif Moon Knight, Mohamed Diab, baru-baru ini mengungkapkan bahwa sejak awal pengembangan, hanya enam episode Moon Knight yang dijanjikan. Diab menjelaskan bahwa keputusan membuat enam episode Moon Knight berasal dari Marvel, bukan dirinya. Disebutkan juga bahwa Marvel telah menentukan rencana itu sejak hari pertama dan Loki menjadi satu-satunya series Marvel yang dijanjikan memiliki Season 2, sementara Moon Knight tidak dijanjikan.

“Marvel telah menentukannya sejak hari pertama. Proyek-proyek series Marvel semuanya berjumlah enam episode, kecuali untuk proyek-proyek khusus seperti WandaVision. Format biasanya adalah enam episode. Loki adalah satu-satunya series yang mereka katakan akan terdiri dari dua bagian sejak awal.” Ungkap Diab.

Diab kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa Marvel memiliki cara unik dalam menentukan masa depan suatu series di mana series mereka tidak ditentukan oleh kesuksesan series itu sendiri. “Cara Marvel bukanlah cara biasa, saya katakan mari kita perbarui untuk musim kedua. Itu adalah rencana mereka, berhasil atau tidak, mereka memiliki rencana.” Diab ternyata pernah meminta kepada Marvel untuk membuat Moon Knight Season 2, namun sepertinya belum ada jawaban pasti.

Menariknya, meskipun hanya enam episode yang dijanjikan untuk musim pertama Moon Knight, adegan post credit di akhir musim pertama berakhir menggantung, yang membuka peluang besar dibuatnya sekuel. Adegan post credit memperlihatkan karakter Jake Lockley yang sepertinya akan diekplorasi di musim kedua nanti.

Namun demikian, masih harus ditunggu keputusan apa yang akan diambil Marvel Studios. Karena seperti yang diungkap Diab di atas, Loki adalah satu-satunya series yang dikonfirmasi akan memiliki musim kedua sejak awal, itu mengimplikasikan bahwa seri What If…? mungkin tidak direncanakan sejak awal untuk berlanjut ke musim kedua.  Dengan demikian, para penggemar Moon Knight dapat tetap berharap untuk melihat kelanjutan petualangan karakter Moon Knight di masa mendatang, sementara Marvel tetap memiliki rencana yang matang untuk masa depan seluruh alam semesta sinematiknya. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Moon Knight Season 2 benar-benar akan dibuat atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/