Berkat pengajuan hak cipta terbaru yang dilakukan Marvel Studios, sekarang jadwal rilis untuk spinoff WandaVision yang sangat dinantikan, Agatha: Darkhold Diaries, telah terungkap. Dalam pengajuan tersebut, terdapat beberapa informasi yang belum pernah terungkap sebelumnya mengenai series yang dibintangi oleh Kathryn Hahn ini, termasuk jadwal rilis series Agatha yang jatuh pada 19 September 2024. Jadwal rilis cukup mengejutkan mengingat hampir mundur selama setahun, dari jadwal rilis awal yaitu pada paruh kedua tahun 2023, sebagaimana yang dilaporkan pada Mei 2022.

Perlu diperhatikan bahwa tanggal rilis September ini masih bersifat proyeksi atau perkiraan, karena dituliskan juga kata “sekitar” di samping tanggal tersebut. Kabar ini datang sekitar empat bulan setelah series Agatha: Darkhold Diaries menyelesaikan proses syutingnya pada bulan Juni, dan sekitar delapan bulan sejak tanggal rilis pertama seriesnya yang sudah diumumkan dihapus dari daftar oleh Marvel Studios. Seiring dengan pengumuman ini, gambaran jadwal rilis proyek MCU di Disney+ untuk tahun depan mulai terlihat lebih jelas.

Sebelumnya, beberapa kali Marvel Studios mengubah jadwal rilis dari beberapa series MCU mereka. Pada awalnya, Loki Season 2 akan tayang pada musim panas tahun 2023, Ironheart pada musim gugur 2023, Echo pada musim gugur ini, Agatha pada akhir 2023/awal 2024, dan Daredevil: Born Again pada musim semi 2024. Namun, rencana tersebut pupus. Loki justru baru tayang sekarang, dan Daredevil dan Ironheart sepertinya telah dipindahkan ke tahun 2024.

Dengan perkembangan terbaru, tahun 2024 kemungkinan akan dibuka dengan series Echo, yang kemungkinan besar akan rilis pada awal tahun, tepatnya di bulan Januari 2024. Tetapi yang harus dicatat bahwa itu akan terjadi jika tidak adanya penundaan lagi yang dilakukan Marvel Studios. Kemudian, kemungkinan akan ada What If…? Season 2 di pertengahan tahun depan, dan Agatha akan menutup tahun itu pada musim gugur.

Meskipun mungkin mengecewakan bagi para penggemar yang telah lama menanti Darkhold Diaries untuk tayang di Disney+, penyesuaian jadwal ini merupakan bagian dari strategi yang dilakukan Marvel Studios untuk mementingkang kualitas daripada kuantitas yang diambil oleh CEO Disney, Bob Iger. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/