Avengers adalah tim pahlawan super paling terkenal. Mereka sudah melindungi Bumi dari banyak ancaman, meski terkadang mereka juga mengalami kekalahan telak dari para musuhnya. Avengers sendiri berisikan beberapa anggota penting seperti Hulk, Thor, Captain America, hingga Iron Man. Dan ternyata selama ini, ada juga beberapa anggota Avengers yang dianggap aneh, karena berbeda daripada anggota lainnya. Mereka dianggap aneh karena memiliki kekuatan, latar belakang, atau bahkan kebiasaan yang aneh. Siapa saja anggota Avengers yang dianggap aneh? Simak berikut ini!

Doombot

Doctor Doom memiliki pasukan robot doppelganger yang dia gunakan sebagai pengawal dan tentara pribadinya. Robot-robot tersebut biasa dipanggil Doombot. Mereka bukanlah sembarang robot, karena selama bertahun-tahun mulai memiliki pikirannya sendiri. Bahkan mereka pernah menyamar sebagai Doom tanpa disadari.

Namun dalam komik Avenger A.I. di tahun 2013, Doombot diprogram ulang oleh Hank Pym untuk menjadi anggota tim Avengers, di mana para Doombot tersebut juga dijadikan sebagai tentara untuk membantu Avengers dalam menghadapi musuh. Mereka dibekali dengan berbagai senjata dan teknologi tinggi, seperti manipulasi energi, kekuatan fisik, dan kecerdasan di atas rata-rata. Karena itulah Doombot cukup berguna saat berada di Avengers.

Gilgamesh

Gilgamesh adalah seorang Eternals. Tetapi dia juga pernah bergabung dengan Avengers. Cukup aneh memang saat mengetahui ada seorang Eternals yang menjadi Avengers, karena sepanjang cerita Marvel, hanya ada 3 Eternals (termasuk Gigalmesh) yang pernah gabung Avengers. Tak hanya itu, Gilgamesh juga bersama dengan Fantastic 4 yang ikut sebagai anggota Avengers, sehingga membuat susunan anggota Avengers menjadi cukup aneh.

Gilgamesh menggantikan posisi yang ditinggalkan sementara oleh Thor. Yang harus dicatat bahwa Thor juga masih ada dalam daftar anggota Avengers. Sayangnya, Gilgamesh tidak terlalu lama bergabung dengan Avengers karena dia kembali menjalani tugas lamanya sebagai Eternals.

Ex Nihilo dan Abyss

Nihilo dan Abyss adalah dua bersaudara yang awalnya dikenalkan sebagai musuh Avengers. Dia dikirim oleh pemimpin mereka untuk memulai evolusi umat manusia di Bumi. Yang cukup menarik, keduanya kemudian justru bergabung dengan Avengers. Keduanya menjadi anggota Avengers menjelenag Secret Wars berlangsung.

Namun mereka terbunuh dalam peristiwa Time Runs Out, cerita yang mengarah ke crossover Secret Wars, dan hingga kini belum terlihat lagi. Ex Nihilo memiliki kekuatan untuk mengubah dan memanipulasi organisme dan lingkungan, sementara Abyss memiliki kemampuan menciptakan portal antar dimensi dan mengendalikan dark energy. Keduanya memang saling melengkapi ketika beraksi bersama.

D-Man

D-Man atau yang biasa disebut Demolition Man awalnya adalah seorang pegulat yang sangat kuat, yang tergabung dalam Unlimited Class Wrestling Federation. Setelah mendapatkan kemampuan dari Power Broker, D-Man menjadi sekutu Captain America dan bahkan secara singkat menjadi anggota Avengers untuk membantu menghadapi Power Broker yang pernah memberinya kekuatan.

Setelah itu, D-Man lebih memilih pensiun dan pindah ke sebuah tempat bernama Zero Town untuk menjadi pelindung dari penduduknya yang miskin. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, ia memiliki kemampuan atletik yang sangat baik. Dan yang menarik sekaligus cukup aneh adalah bagaimana D-Man direkrut, meski dia menjadi salah satu superhero terlemah yang pernah bergabung ke Avengers.

Two-Gun Kid

Jika menurut kalian aneh bahwa seorang pria biasa bernama Hawkeye bisa bergabung dengan Avengers dengan hanya mengandalkan kemampuan memanahnya, ternyata adalagi sosok yang lebih aneh dari Hawkeye. Dia adalah Two-Gun Kid, seorang koboi penjelajah waktu yang memiliki kekuatan super yaitu menembak dengan pistol. Yap, Two-Gun Kid adalah seorang vigilante yang berasal dari Barat di masa lalu, yang pergi ke masa kini dan kemudian bergabung dengan tim Avengers untuk waktu singkat.

Two-Gun Kid sering menggunakan dua pistol yang selalu ia bawa. Ia sangat terampil dalam menembak dan bertarung, menjadikannya pahlawan yang tangguh dan handal. Dia pun sudah beberapa kali melakukan pertarungan dengan penjahat, mengalahkan sherif korup, dan melakukan petualangan melintasi daerah yang keras dan berbahaya.

Itulah dia Geeks para anggota Avengers yang dinilai paling aneh sepanjang masa. Meski kekuatan, latar belakang, atau perilaku mereka aneh, tetapi Avengers bersedia untuk mereka selama beberapa waktu sebelum akhirnya hengkang. Di antara karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/