Dalam dunia One Piece terdapat berbagai jenis buah iblis dan salah satu jenis buah iblis tersebut adalah Yokai atau hantu atau sosok mitologi. Oda Sensei merupakan mangaka yang sering kali menghadirkan berbagai elemen dar dari dunia nyata untuk muncul dalam cerita One Piece. Salah satunya adalah menghadirkan elemen mitologi khususnya mitologi Jepang. Selain dari sisi cerita, elemen mitologi ini Oda hadirkan juga dalam hal lainnya seperti buah iblis.

5Hito Hito No Mi, Model: Onyudo

Buah iblis jenis Yokai dalam cerita One Piece selanjutnya adalah Hito Hito No Mi, Model: Onyudo. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Gyukimaru alias Onimaru. Seperti halnya Chopper, Onimaru merupakan hewan kepercayaan yang menjadi rekan dari Shimotsuki Ushimaru. Dia sebenarnya adalah seekor rubah, yang kemudian tidak sengaja memakan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Onyudo.

Hal itu pun membuat Onimaru kemudian bisa berubah menjadi manusia bernama Gyukimaru, yang sosok tersebut diadaptasu dari sosok Onyudo. Dalam mitologi jepang, Onyudo merupakan yokai biksu raksasa yang memiliki kulit gelap dan berwajah sangat menyeramkan. Namun, Oda memberikan sedikit perubahan desaian Onyudo terhadap Onimaru. Saat Onimaru berubah menjadi Gyukimaru, dia akan menjadi sosok yang mengerikan dengan kemampuan pedang yang luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.